Jakarta,reporter.web.id - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menparekraf Sandiaga Uno akrab saat acara silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Anies merespons kemungkinan bareng Sandi lagi maju di Pilgub Jakarta.

"Cuma karena kita ngobrol kemarin gitu? jadi terus rame?," kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Anies mengatakan saat ini Sandiaga masih ada tanggung jawab sebagai menteri. Ia pun tak merespon lebih lanjut terkait kemungkinan bakal duet bareng di Pilgub Jakarta mendatang.

"Teman-teman semua, beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri," tuturnya.

Sebelumnya, Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons momen akrab dirinya dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Apakah keduanya turut membahas ancang-ancang maju Pilkada Jakarta?

"Gini loh, gini teman-teman, Sandi sama saya ini bersahabat lama. Jauh sebelum ada urusan pilkada dan persahabatan itu lintas generasi, ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya," kata Anies usai menonton gala premiere film bersama Sandiaga dan sejumlah tokoh di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Anies mengungkit dirinya sempat menjadi rekan kerja selama di Jakarta. Ia berharap Sandiaga dapat menuntaskan tugas sebagai Menparekraf dengan baik.

"Oh, gini, kita ngobrolnya banyak, sebagian rasanya jangan dikutip he-he-he, seru dong nanti. Tapi kita ngomong sebagai teman, sebagai sahabat dan beliau sekarang sedang bertugas di Kementerian Parekraf dan mudah-mudahan tugasnya tuntas dengan baik ya," ucap Sandiaga.

Ketika ditanya adakah peluang untuk berduet kembali di Pilkada Jakarta, Anies mengatakan tak ada obrolan terkait itu. Ia menyebut Sandiaga tengah fokus dengan pekerjaannya di kementerian.

"Oh nggak, nggak, sama sekali nggak ngobrol itu dan beliau fokus pada kementerian. Sama sekali nggak ada obrolan soal possibility itu nggak," ungkapnya.

Diketahui, Anies sempat menghadiri acara silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Sejumlah tokoh hadir, di antaranya Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Ketum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Erman Suparno.(red.J)