Kediri,reporter.web.id – Lagi, anggota Polres Kediri Polda Jatim melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Al-Aaman Mapolres Kediri, Kamis (20/6/2024) pagi.

Binrohtal merupakan sarana Polres Kediri dalam meningkatkan kualitas spiritual dan mental para anggotanya. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menyampaikan pentingnya keseimbangan antara tugas kedinasan dan kehidupan spiritual. 

"Binrohtal membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang berdampak pada kuatnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari," tutur AKP Sriati.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan ceramah agama. 

Ceramah kali ini menekankan pada pentingnya kejujuran, disiplin dan dedikasi dalam bekerja, serta bagaimana nilai-nilai agama dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Polri.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan do’a bersama untuk memohon keselamatan dan kelancaran, serta keberkahan bagi seluruh anggota dan keluarga besar Polres Kediri. 

"Kita semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa diberikan kekuatan serta perlindungan dalam menjalankan amanah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tambah AKP Sriati.

Dengan pelaksanaan binrohtal secara rutin, Polres Kediri berharap dapat terus membentuk karakter anggota yang berakhlak mulia, berintegritas dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.(red.tim)