Jakarta, reporter.web.id - Polisi menangkap kembali pelaku kasus pengeroyokan bos rental mobil asal Jakarta di Sukolilo, Pati. Total sepuluh orang ditangkap dalam kasus ini.

Seperti diketahui, kasus terjadi ketika BH (52) yang merupakan pemilik rental mobil asal Jakarta hendak mengambil mobil yang diduga digelapkan. Bersama tiga temannya, mereka dikeroyok karena dikira maling.

Peristiwa itu terjadi pada 6 Juni 2024 lalu. Akibat insiden tersebut, BH tewas. Sementara tiga temannya, yaitu SH (38) warga Jakarta, KB (50) warga Tegal, dan S (30) warga Jakarta Timur mengalami luka parah.

Penyelidikan atas kasus tersebut pun terus dilakukan hingga akhirnya polisi berhasil menangkap satu per satu pelaku. Hingga kini total 10 orang sudah ditetapkan jadi tersangka atas kasus pengeroyokan bos rental.


Berikut sejumlah fakta terkininya:

1) Enam Pelaku Ditangkap
Polisi telah menangkap enam pelaku baru yang turut terlibat dalam pengeroyokan BH dan ketiga temannya. Para pelaku yang baru ditangkap itu merupakan warga asli Sukolilo, Kabupaten Pati.

Inisial identitas keenam pelaku baru tersebut yaitu S (35), AK (48), SA (60), dan SUN (63) yang ditangkap hari Jumat (14/6) malam. Kemudian NS (29) dan SU (39) yang ditangkap Sabtu (15/6) dini hari.

2) Pelaku Sempat Sembunyi di Hutan-Kebun
Polisi mengungkap, enam pelaku yang baru ditangkap itu sempat bersembunyi di berbagai macam tempat. Bahkan, kata polisi, ada pelaku yang bersembunyi di hutan hingga kebun.

"Ada yang sembunyi di hutan dan di kebun. Macam-macam, ada yang di suatu tempat yang tidak perlu disampaikan," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dilansir detikJateng, Minggu (16/6/2024).

3) Peran Para Pelaku yang Sudah Ditangkap
Dengan ditangkapnya keenam pelaku baru itu, kini total ada 10 pelaku yang berhasil ditangkap polisi. Empat pelaku sebelumnya yang sudah diamankan yaitu berinisial AG(34) EN (51), BC (37), dan M (37).

"Yang ditangkap perannya yang ambil alih kendaraan, stop kendaraan, cengkiwing korban, tendang perut. Ada yang pukul dengan batu yang ditali di kaos. Ada yang melindas dengan motor," tegas Luthfi.

Kemudian, enam pelaku baru yang ditangkap itu merupakan warga asli Sukolilo, Kabupaten Pati. Para pelaku yaitu S (35), AK (48), SA (60), dan SUN (63) yang ditangkap hari Jumat (14/6) malam, kemudian NS (29) dan SU (39) yang ditangkap Sabtu (15/6) dini hari.

"Yang ditangkap perannya yang ambil alih kendaraan, stop kendaraan, cengkiwing korban, tendang perut. Ada yang pukul dengan batu yang ditali di kaos. Ada yang melindas dengan motor," tegas Luthfi.

4) Tiga Korban Terluka Ternyata Sopir Angkot
Polisi turut mengungkap inisial identitas tiga pria yang terluka dalam pengeroyokan, yaitu SH (38), KB (50), dan S (30). Ketiga orang tersebut diketahui berprofesi sebagai sopir angkot.

"Mengajak yang lain itu posisinya itu sopir angkot ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Armunanto Hutahaean kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

Ketiganya dibayar oleh BH untuk membantu mencari keberadaan mobil yang diduga digelapkan. Mereka dibayar Rp 500 ribu untuk sama-sama mencari keberadaan mobil tersebut yang terdeteksi ada di wilayah Pati.(red.J)