Breaking News

Peringati Hari Kartini , Pj Wali Kota Kediri Riding Vespa Bareng Puluhan Perempuan Komunitas Vespa Kediri

 


KEDIRI, Pj Wali Kota Kediri Zanariah ikut 
riding vespa bersama puluhan perempuan berkebaya dari komunitas Vespa Kediri dalam memperingati Kartini's Day "Ride of Pride", Minggu (21/4/24). Riding vespa ini mengambil start di Halaman Balai Kota Kediri dan finish di Hutan Joyoboyo Kota Kediri. 

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri saya mengucapkan Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan di Kota Kediri. Saya harap para suami yang istrinya berkarier agar bisa mendukung. Karena perjuangan para istri yang berkarier itu berat. Di kantor bekerja, di rumah harus mengurus suami, anak dan rumah. Maka dari itu, pasangan hidupnya harus mau membantu istrinya dalam mengurus rumah tangga," ujar Zanariah.

Zanariah menambahkan bahwa semua perempuan patut bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Kartini yang telah membuka kesempatan seluas-luasnya  kepada para kaum perempuan, untuk bisa berkiprah, menunjukkan jati diri namun tidak boleh melupakan etika untuk selalu menghormati suami, orang tua dan menyayangi anak-anaknya. 

“Harapan saya nyala semangat Ibu Kartini selalu hidup dalam hati, pikiran dan perbuatan semua perempuan,” tambahnya. 

Tak lupa, Zanariah mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada komunitas Femminile Kediri dan Forum Scooter Kediri atas inisiasinya dalam peringatan Hari Kartini yang unik ini. Kegiatan ini seru karena bisa berkendara bersama para Kartini Kota Kediri, yang punya value lebih karena mengedepankan safety riding dan peduli lingkungan. 

"Memang saya minta dalam penyediaan minuman atau yang lain untuk meminimalkan penggunaan plastik  dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya," jelasnya. 

Perayaan Hari Kartini Kota Kediri ini selain riding Vespa, juga diisi dengan peragaan busana Tenun Ikat Kediri oleh siswa SD hingga SMA Kota Kediri. Tak hanya itu, doorprize menarik untuk para ibu-ibu yang hadir turut memeriahkan acara ini. Di kegiatan ini juga berjejer stand makanan maupun minuman dari UMKM Kota Kediri. 

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Pj Ketua TP PKK Kota Kediri Novita Bagus Alit, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Mohammad Qoyyim, Kepala Kantor Imigrasi Kediri Denny, Direktur BUMD Kota Kediri, pengurus TP PKK Kota Kediri, Jajaran Gudang Garam, Jajaran Bank Jatim Kediri, serta komunitas Femminile dan Forscook Kediri.  (red.Y)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini