Breaking News

Peragaan Busana Kebaya Kartini di Madiun Raih Rekor MURI Catwalk Terpanjang se-Indonesia


MADIUN, reporter.web.id - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, sebanyak 1.000 orang perempuan mengikuti peragaan busana kebaya kartini di Kota Madiun, Jawa Timur. Peragaan busana kebaya Kartini ini bahkan memecahkan rekor muri. 

Sekitar 1.000 orang perempuan mengikuti peragaan busana kebaya ala kartini di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur dalam dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Peragaan busana kartini ini memecahkan Rekor Muri dan tercatat di Museum Rekor Indonesia dengan catwalk atau panggung peragaan busana terpanjang di Indonesia. 

Tak tanggung tanggung, catwalk yang digelar mencapai panjang satu kilometer lebih. Selain peringatan Hari Kartini, peragaan busana kebaya juga seklaigus untuk melestarikan kebaya yang merupakan pakaian tradisional asli dari Indonesia. Sementara itu, peringatan 

Hari Kartini juga di gelar di Makassar, Sulawesi Selatan. Disini peringatan Hari Kartini dimeriahkan dengan perlombaan memasak makanan sehat untuk keluargadengan menggunakan kompor listrik. Memasak makanan sehat inipun menjadi tantangan tersendiri lantaran para peserta harus memikirkan tingkat kematangan dan kandungan gizi vitamin yang ada di dalam masakan tersebut. 

Diharapkan peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum untuk membuat para perempuan di Indonesia berkarir sama dengan kaum pria. (red.Y)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini