Breaking News

Mantan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Maju Lagi dalam Pilkada 2024

 


Kediri,  reporter.web.id - Mantan Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Roberto Diogo kembali menyatakan diri maju pada pilkada 2024. Bupati periode 2019-2024 ini mengatakan, dirinya tertarik berpasangan dengan figur muda atau milenial. Hal tersebut sebagai bagian dari bentuk pengkaderan kepemimpinan ke depan. "Saya memilih yang lebih muda karena sebagai seorang pemimpin itu juga harus mampu mengkaderkan, bisa laki-laki bisa juga perempuan, bisa dari kelompok milenial, dari kelompok gen Z dari PNS juga bisa," ujar Roberto, Selasa (16/4/2024).

Roberto mengungkapkan bahwa dirinya tertarik kembali maju sebagai calon bupati karena itu adalah niatnya sejak kecil. Apalagi secara regulasi membolehkan seseorang untuk menjabat sebagai bupati selama 10 tahun atau dua periode. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan ini juga mengaku selama lima tahun memimpin Sikka merupakan waktu yang singkat. Sebab masih banyak impian yang harus dilanjutkan serta pekerjaan rumah yang tertinggal dan perlu diselesaikan. "Tapi semuanya atas kepercayaan rakyat, kita boleh berusaha melakukan suatu ide dan memperjuangkan untuk merebut kekuasaan," kata dia.

Dia juga tidak mempermasalahkan dari mana wakilnya nanti, asalkan memiliki ide untuk membangun Sikka ke arah yang lebih baik. Roberto menambahkan, PDIP Sikka telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, untuk saling berbagi informasi dan upaya membangun koalisi. "Karena PDI Perjuangan hanya memiliki empat kursi (di DPRD). Kita bangun komunikasi dengan semua partai politik. Kami target harus menang,” ucap dia.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini