Breaking News

Liga 1: Statistik Ernando Ari dan Andhika Ramadhani, Siapa Lebih Baik?

  


Surabaya,  reporter.web.id - Ernando Ari dan Andhika Ramadhani sama-sama tampil apik saat menjaga gawang Persebaya Surabaya musim ini. Lantas, siapa yang lebih baik di antara mereka?

Persebaya seperti tidak pernah kehabisan stok penjaga gawang tiap tahunnya. Musim ini dua kiper mereka, Ernando dan Andhika berhasil mencuri perhatian berkat performa moncernya di bawah mistar gawang.

Ernando sendiri berstatus sebagai penjaga gawang utama Bajul Ijo. Sedangkan, Andhika merupakan kiper pelapis. Menariknya, meski berstatus sebagai kiper pelapis, Andhika justru tampil lebih banyak daripada Ernando musim ini.

Penyebabnya, Ernando lebih sering dipanggil tim nasional. Selain itu, Ernando juga sempat beberapa kali absen akibat mengalami cedera.

Hingga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024, Ernando tercatat sudah tampil sebanyak 14 pertandingan. Dia sukses menorehkan 3 clean sheet dan kebobolan 21 gol dari seluruh penampilannya tersebut.

Sementara Andhika sudah membukukan 18 pertandingan di Liga 1. Kiper berusia 25 tahun tersebut menciptakan 7 clean sheet dan kemasukkan 14 gol.

Ernando dan Andhika juga mencuri perhatian belakangan ini. Itu tidak terlepas dari aksinya masing-masing.

Ernando tampil gemilang bersama Timnas Indonesia. Performa solidnya di bawah mistar gawang mengantarkan skuad Garuda mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 0-3 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun Andhika juga tidak kalah istimewa penampilannya. Dia berhasil menyabet Man of the Match saat Derby Jatim melawan Arema FC.

Andhika di laga tersebut berhasil menepis tendangan penalti Dedik Setiawan. Aksi heroiknya mengantarkan Persebaya menang atas Arema dengan skor 0-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengaku puas dengan penampilan kedua penjaga gawangnya tersebut. Dia bangga bisa memiliki dua kiper yang sama baiknya.

"Ini adalah kompetisi kami sendiri. Kami punya dua penjaga gawang yang bagus di Indonesia," ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini