Breaking News

Hari Kartini 2024, Mensos Risma Ajak Perempuan Indonesia Terus Berkarya


Jakarta
, reporter.web.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan pesan penting kepada seluruh perempuan di peringatan Hari Kartini 2024. Risma ingin seluruh perempuan terus berkarya dalam segala bidang.
Hal itu disampaikan Risma usai menghadiri Acara Pameran Hari Kartini di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024). Dia menegaskan saat ini, sudah banyak ruang bagi perempuan untuk berkarya.

"Menurut saya sekarang ini ruang yang diberikan oleh perjuangan ibu kita Kartini itu sudah bisa dirasakan oleh kaum perempuan. Sudah tidak ada halangan lagi untuk perempuan berkarya di bidang bahkan yang mungkin tidak pernah dibayangkan. Contohnya misalkan seorang pelukis seorang kreator, itu nggak pernah mungkin cita-cita Kartini saat itu hanya bisa sekolah aja. Tapi ternyata hasilnya luar biasa dan ternyata juga nggak kalah kita dengan perkembangannya baik kalau perempuan laki-laki tapi juga di internasional," kata Risma.


Menurut Risma perempuan saat ini sudah bebas berkarya di ruang mana saja tanpa adanya halangan. Bahkan, kata Risma, perempuan bisa berkarya melalui media sosial sekalipun.

"Yang jelas ruang itu sudah diberikan. Saya ngomong tidak harus kami dari pemerintah. Bisa dari swasta maupun temen-temen di YouTube Itu bisa juga memberikan ruang," imbuhnya.


Kendati demikian, Risma mengingatkan para perempuan tentang perannya sebagai istri dan ibu. Sebab, katanya, perempuan menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya di lingkungan keluarga.

"Perjuangan ibu Raden Ajeng Kartini sudah bisa kita rasakan. Namun kita tidak boleh, saya mungkin saya bagian apa, saya orang sangat tradisional konservatif gitu ya karena saya juga kebetulan di Kementerian Sosial ini mengurusi anak-anak jadi saya sangat tahu betapa kekuatan anak-anak itu juga dipengaruhi pada lingkungan keluarga," imbuhnya.

"Karena itu sekali lagi ruang itu sudah dibuka, tapi kita sebagai kaum perempuan harus tetap tetap dan tetap harus mengerti posisi dan kedudukan kita saat kita di rumah kita adalah seorang ibu dan seorang istri," pungkasnya.


(red.alz)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini