Breaking News

Citilink Rilis Harga Tiket Rute Kediri - Jakarta PP untuk 5 April Mendatang, Bandara Dhoho Kediri Resmi Beroperasi?

 


Kediri,  reporter.web.id  Wacana operasional Bandara Internasional Dhoho pada hari Jumat (5/1) mendatang seperti yang diungkapkan oleh pihak Angkasa Pura II agaknya tidak akan meleset lagi.

Sebab, salah satu maskapai yang akan beroperasi di bandara yang berada di Kabupaten Kediri tersebut, yakni Citilink, diketahui telah mulai merilis harga tiket penerbangan.

Dilansir dari Radar Kediri (JawaPos Grup), Selasa (2/4), maskapai Citilink telah menetapkan besaran tiket senilai Rp1,36 juta untuk penerbangan dengan rute Kabupaten Kediri - Jakarta.

Hal itu telah di rilis di book.citilink.co.id. Diketahui, tiket pesawat dari Bandara Internasional Dhoho Kediri - Bandara Soekarno Hatta Cengkareng itu akan mulai diberlakukan pada hari Jumat (5/4) mendatang.

Perjalanan rute tersebut akan dimulai pada pukul 10.20 WIB hingga pukul 11.50 WIB. Sementara itu, perjalanan sebaliknya, yakni dari Jakarta ke Kediri sedikit lebih mahal. Harga tiketnya Rp 1,41 juta dan perjalanan dimulai pukul 08.10 WIB hingga pukul 09.40 WIB.

Sayangnya, meski harga tiket pesawat Citilink mulai di-publish kemarin, pihak maskapai belum bisa dikonfirmasi terkait rencana penerbangan di Bandara Dhoho (Dhx) menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng tersebut bakal terlaksana dalam waktu dekat atau tidak.

Sementara itu, Humas PT Citilink Rizky Ahmad yang dihubungi melalui ponselnya kemarin untuk dimintai keterangan lebih lanjut, hingga saat ini belum memberikan jawaban.

Di lain sisi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kediri Sukadi menyebut, jika tidak molor lagi, Bandara Dhoho memang direncanakan beroperasi pada Jumat (5/4) nanti.

“Sesuai jadwal memang rencananya 5 April (beroperasi, Red),” katanya.

Jelang beroperasinya bandara tersebut, Sukadi mengatakan Pemkab Kediri masih terus mematangkan persiapan terkait sarana dan prasarana (sarpras) penunjang.

Salah satunya, akses jalan menuju ke bandara.

Sukadi juga mengonfirmasikan, meski bandara beroperasi mulai Jumat nanti, menurutnya peresmian proyek strategis nasional itu baru akan dilakukan setelahnya.

“Jadi untuk tanggal 5 April itu seperti soft opening. Nanti akan ada peresmian sendiri,” jelasnya.(red.Al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini