Breaking News

Bandara Dhoho Kediri Layani 1.155 Penumpang hingga H+6 Lebaran

 


KEDIRI,   reporter.web.id - Pihak Angkasa Pura 1 selaku operator penerbangan di Bandara Dhoho (DHX) Kediri, Jawa Timur, mencatat sudah melayani sebanyak 1.155 penumpang hingga H+6 Lebaran atau Selasa (16/4/2024). Mereka terlayani melalui delapan penerbangan pesawat yang berangkat dan datang relasi Kediri-Jakarta atau sebaliknya. Dengan rincian, penumpang yang berangkat sebanyak 513 orang dan yang datang sebanyak 642 orang.

General Manager Bandara Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim mengatakan, selama angkutan Lebaran 2024, pihaknya memberikan fasilitas dan personel yang siap melayani secara optimal sehingga pengguna jasa mendapatkan rasa nyaman, aman, dan berkesan. "Alhamdulillah pelayanan di Bandara DHX berjalan aman dan lancar. Jumlah penumpang hingga hari Selasa (16/4/2024) tercatat 1.155 penumpang,” ujar I Nyoman Noer Rohim dalam siaran persnya, Rabu (17/4/2024).

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada segenap stakeholder yang membuat Bandara Dhoho Kediri bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebelumnya, bandara yang terletak di wilayah Kediri barat, tepatnya di Kecamatan Grogol, memulai operasinya dengan inaugural flight atau penerbangan perdana pada 5 April 2024. Penerbangan perdana yang dilakukan oleh maskapai Citilink itu menandai era baru transportasi di Kediri. Selanjutnya, maskapai itu melayani penerbangan tujuan Kediri-Jakarta atau sebaliknya dua kali sepekan. Yakni hari Sabtu dan Selasa. Adapun proyek bandara tersebut merupakan bandara pertama yang dibangun sepenuhnya oleh pihak swasta yakni PT Gudang Garam melalui anak perusahaannya PT Surya Dhoho Investama dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini