Breaking News

Unit Kamsel Satlantas Polres Kediri Bagikan Brosur Himbauan Sasaran Operasi Keselamatan Semeru 2024

 


Kediri,5 Maret 2024, reporter.web.id - Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri dipimpin langsung oleh Kanit kamsel Ipda Agus Widada S.H  bersama Anggota Aiptu Mustari dan Bripka H. Anton, memberikan himbauan kepada masyarakat dengan membagikan brosur dan gantungan kunci.

Himbaun Kamseltibcar Lantas di lakukan seiring di laksanakannya operasi Keselamatan Semeru 2024, selain memberikan brosur himbauan tentang target operasi keselamatan 2024 Kanit Kamsel beserta Anggota Juga membagikan PIN gantungan Kunci kepada pengguna Jalan.

Dari pantauan Awak media, kegiatan di laksanakan bergerak mulai dari Jalan PB. Soedirman  Kec. Pare, Kabupaten Kediri, sampai dengan Simpang Lima Gumul Kec. Ngasem.

Dalam kegiatan tersebut ratusan brosur Himbauan dan puluhan Gantungan Kunci di berikan kepada pengguna jalan yang di temui oleh rombongan Unit Kamsel Satlantas Polres Kediri 

Kanit Kamsel Satlantas Polres Kediri Ipda  Agus Widada S.H saat di konfirmasi Awak media di lokasi pembagian Brosur mengatakan, kegaiatan tersebut di lakukan untuk menekan sekecil mungkin adanya pelanggaran.

"Hari ini kami memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak melakukan 11 pelanggaran yang menjadi target dalam operasi keselamatan 2024, Adapun dari 11 target pelanggaran tersebut 8 pelanggaran menjadi prioritas utama dalam penindakan"

Ada 11 pelanggaran yang menjadi target pada kegiatan Operasi Keselamatan 2024 adalah sebagai berikut:

1. Berkendara menggunakan handphone

2. Pengemudi/pengendara di bawah umur

3. Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 (satu) orang

4. Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt

5. Berkendara dalam pengaruh alkohol

6. Berkendara melawan arus

7. Berkendara melebihi batas kecepatan

8.Kendaraan yang overdimension dan overloading

9. Sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis

10. Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), dan

11. Kendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus/rahasia.

"Upaya upaya yang kami lakukan salah satu bentuk kami menjaga dan melindungi masyarakat Kediri demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas." Pungkas Kanit Kamsel.

( Mas Boor )

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini