Breaking News

Sinyal Kuat Khofifah Gandeng Emil Lagi di Pilgub Jatim 2024

 


Surabaya, reporter.web.id - Sinyal kuat Khofifah Indar Parawansa bakal bergandengan dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 terus terasa. Dalam sejumlah momen, Khofifah dan Emil menunjukkan kebersamaan tersebut.

Seperti saat Khofifah menggelar pengajian tasawuf bersama Syaikh Mohammad Fadhil Al-Jailani yang merupakan cicit Syaikh Abdul Qadir Jailani di kediaman pribadinya di kawasan Jemursari, Surabaya.

Pengajian itu digelar khusus dalam rangka memasuki kembali kediaman rumah pribadi setelah 5 tahun tinggal di rumah dinas Gubernur Jatim sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara itu turut dihadiri banyak tokoh kiai dan kalangan Muslimat se-Jawa Timur.

Khofifah yang juga merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu Syaikh Fadil yang berkenan mampir ke kediamannya.

"Beliau ini kan ahli tasawuf, maka kita semua bersyukur hari ini bisa langsung mendengarkan kajian beliau dan banyak substansi kehidupan yang bisa kita perdalam dari kajian beliau," kata Khofifah, Jumat (1/3/2024).

"Yang diambil substansi dari kajian beliau terkait bagaimana menjadikan suasana tetap teduh. Saat ada dinamika harus menemukan titik temu baru, harus ditemukan equilibrium dynamic yang baru," sambungnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan itu Khofifah secara langsung meminta doa restu di hadapan cicit Syaikh Abdul Qadir Jailani beserta tokoh kiai dan Muslimat NU se-Jawa Timur yang hadir berkaitan rencananya untuk maju lagi dalam kontestasi Pilgub Jatim tahun ini bersama Emil Elestianto Dardak.

"Semoga Ibu Khofifah kembali memimpin Jawa Timur dan membawa masyarakat Jawa Timur menjadi lebih makmur dan sejahtera," ucap Syaikh Fadhil yang kemudian memimpin doa untuk Khofifah dan Emil.

Emil Dardak yang turut hadir dalam pengajian itu mengaku terkesan dengan persahabatan Khofifah dan Syaikh Fadhil yang terjalin sejak lama. Syaikh Fadhil bahkan menyempatkan waktu khusus untuk silaturrahmi di hari ketika Khofifah menggelar syukuran kembali ke kediaman setelah purna tugas.

"Kami semua yang hadir tentu bersyukur, kami dibagi untuk sama-sama mendapat barokah dari beliau Syaikh Fadhil Al Jailani. Jadi semua ini menurut saya membuat ketokohan Ibu Khofifah semakin berkesan bagi kita semua," kata Emil.

"Dan yang berkesan tentunya saat Ibu Khofifah meminta doa pada Syaikh Fadhil untuk kami yang akan berjuang bersama dalam Pilgub Jatim. Saya merasa terhormat karena di momen ini didoakan langsung oleh Syaikh Fadhil, ini sesuatu yang sangat membahagiakan," ujarnya.

Setelah acara yang cukup sakral itu, Khofifah-Emil juga memperlihatkan kebersamaan dengan menghadiri agenda bersama peletakan batu pertama sekaligus peresmian pendirian Pesantren Digipreneur Al Yasmin di kawasan Pagesangan Surabaya.

Pada Pilgub 2018, pasangan Khofifah dan Emil Dardak mampu mengalahkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang kala itu berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Khofifah-Emil dilantik pada 2019 dan secara resmi berakhir pada Selasa 13 Februari lalu.

"Insya Allah saya akan kembali berpasangan dengan Mas Emil Elestianto dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur Tahun 2024, mohon doa restunya," ucap Khofifah dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

Emil Dardak pun menyatakan bahwa kembali berpasangan dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2024 ini merupakan suatu kehormatan tersendiri.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima kepercayaan beliau kembali mendampingi di Pilgub yang akan datang," pungkas Emil.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini