Breaking News

Semua Pihak Pemerintah,APH, Maupun Masyarakat Dihimbau Harus Terlibat Pengawasan Peruntukan Solar Bersubsidi Di Wilayah Jatim

 


Jatim, reporter.web.id - Diduga penggalian BBM Bersubsidi terutama solar ke pertambangan dan bidang industri kembali menjadi sorotan Masyarakat 

Untuk mengendalikan  penjualan BBM bersubsidi terutama solar,diharapkan Pemerintah Pusat dan Daerah Serta Aparat Penegak Hukum  Polres setempat maupun Aparat Penegak Hukum Polda Jatim menindak tegas para pelaku penyelewengan penggunaan BBM subsidi.

Pemanfaatan  BBM bersubsidi harus diawasi oleh semua pihak sehingga peruntukannya sesuai dengan amanat perundang undangan yaitu bertujuan agar subsidinya dapat dipergunakan untuk membangun ekonomi. Jika penyaluran BBM bersubsidi itu bisa dikontrol maka dana subsidi bisa dipergunakan untuk pembangunan ekonomi rakyat.

Kesadaran semua pihak beserta masyarakat untuk mengawasi dan menggunakan BBM yang memang sesuai dengan peruntukannya sangatlah minim sehingga apabila terjadi penyalahgunaan Solar bersubsidi terkesan diabaikan.

Dari hasil pengamatan diduga BBM bersubsidi jenis solar tersebut diduga mengalir kesejumlah tambang dan bidang industri di Kediri,Nganjuk,Tulungagung, Blitar,trenggalek,dan sekitar Jawa Timur

Pengumpulan Informasi dan data data tambang liar dan bidang industri yang menggunakan BBM Bersubsidi dan selanjutnya akan di kirimkan surat cinta keinstansi terkait, karena dibayangkan kerugian Negara berapa, yang diduga berasal dari penyelewangan BBM Bersubsidi.

Dan di himbau  untuk Pertamina dan Pengelola SPBU SPBU Dijawa-Timur agar Peruntukan BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

Subsidi BBM berasal dari uang rakyat, seharusnya kembali untuk kesejahteraan rakyat dan rakyat berhak mengetahui pengelolaan bersubsidi itu seperti apa. (red.Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini