Breaking News

Molor Lagi! Kemenhub Sebut Rencana Operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri Bakal Mundur Setelah Lebaran

 


Kediri,  reporter.web.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal rencana operasional Bandara Dhoho di Kediri, Jawa Timur, yang disebut-sebut akan dilakukan sebelum lebaran 2024.

 
Terkait itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyatakan kemungkinan besar operasional Bandara Dhoho belum bisa dilakukan pada bulan Maret atau masa lebaran tahun ini.
 
"Wah saya kurang tau ya, mungkin kalau di masa lebaran ini kayanya belum deh," kata Adita Irawati kepada wartawan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Lebih lanjut, Adita tak menampik bahwa Bandara Dhoho sebetulnya sudah siap untuk diresmikan, terlebih sertifikasi kelayakan pun sudah diterbitkan oleh Kemenhub.
 
Namun, kata Adita, pihaknya kini masih melihat dari sisi pergerakan pesawat yang bersedia untuk memberikan pelayanan dan membuka rute dari dan ke bandara tersebut.
 
Hal itu sejalan dengan harapan Kemenhub agar ketika bandara sudah diresmikan, maka bisa langsung dioperasikan karena sudah ada penerbangan yang tersedia.
 
"Kita masih melihat dulu supaya ada pergerakan pesawat, memang sudah ada beberapa maskapai yang sekarang sedang merancang, termasuk juga rute-rute mana yang akan diterbangin," ujar Adita.

"Kan kita harapannya itu, kalau bandara diresmikan, harapannya sudah ada penerbangan yang akan bisa dioperasikan, jadi sebenarnya lebih ke situ sih," sambungnya.
 
Oleh sebab itu, pihaknya saat ini masih perlu memastikan kesiapan operasional dengan memastikan ada maskapai yang siap beroperasi di Bandara Dhoho.
 
"Sekarang tinggal bagaimana operasionalnya itu bisa berjalan optimal dengan adanya maskapai yang beroperasi," pungkasnya.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini