Breaking News

Kala Gibran Bicara Calon Tak Bergantung Lagi pada Partai



Solo, reporter.web.id - Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menegaskan nantinya tidak ada lagi calon atau tokoh yang bergantung pada partai. Hal itu diungkapkan Gibran kala menghadiri rapat konsolidasi relawan pendukungnya, Bolone Mase, di Hotel Sunan Solo.

Dalam acara itu, awalnya Gibran meminta relawan pendukungnya agar tetap bergerak menggalang suara untuk menyambut Pilkada 2024. Meski, paslonnya unggul dalam penghitungan sementara Gibran berpesan agar relawannya tidak jemawa dan tidak terpancing provokasi.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta para pendukungnya untuk tetap menggalang dukungan, terutama ke kalangan muda.

"Anak-anak muda ini arahnya ke social movement, arahnya adalah community base, jadi ini nanti akan ada disrupsi," kata Gibran saat memberikan sambutan, Jumat (1/3/2024).

"Sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai," imbuh Gibran.

Tidak hanya itu, Gibran juga meminta relawannya merangkul semua elemen masyarakat, termasuk pihak pendukung paslon lain.

"Tapi semua kita rangkul, kita jadikan teman, tetap bersilahturahmi, dan bersahabat dengan lawan politik. Kita semua sama, anak bangsa yang ingin negara maju," tutur Gibran.

Pada kesempatan itu, suami Selvi Ananda itu juga berpesan kepada para relawan untuk tidak meninggalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan, Gibran secara pribadi juga menitipkan adiknya sekaligus Ketum PSI, Kaesang Pangarep. Ia meminta relawan juga mengawal PSI.

"Saya secara pribadi juga mohon, adik saya ikut dikawal, PSI itu," ucap.

Suara PSI dalam Pemilu mengalami kenaikan. Meskipun belum memuaskan.

"Meski hasilnya belum memuaskan. Tapi ditingkat DPRD, DPRD Provinsi sudah menunjukkan hasil yang ya lumayan," ucapnya.

Dalam sambutannya sekira 10 menit itu, Gibran berulang kali menyampaikan kepada relawan Bolone Mase yang hadir, agar partai berlogo bunga mawar itu tidak ditinggalkan.

"Saya titip secara pribadi, PSI jangan ditinggal," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan mengatakan konsolidasi hari ini dihadiri sekitar 1000 Korlap Bolone Mase se-Jawa dan sebagian Sumatera.

"Kita berkumpul di Solo dalam rangka konsolidasi internal organisasi dan melaporkan ke Mas Gibran, hampir semua laporan di cabang-cabang dan kota-kota yang ada kawan-kawannya hampir 90 persen menang kita. Saya ditugasi untuk memenangkan Jatim, Jateng, DIY, dan lima kota di Jabar. Insyaallah semua itu menang kecuali di Boyolali dan Wonogiri," kata Kuat.(red.Tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini