Breaking News

Kades Magetan Viral Beri Maskawin Seluruh Harta Bantah Utang ke Notaris

  


Magetan,  reporter.web.id - Kades Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan, Nur Hidayat buka suara soal adanya notaris yang menagih utang. Kades yang viral lantaran memberi maskawin seluruh hartanya kepada istri barunya itu membantah punya utang ke notaris.

Nur malah heran orang tersebut berkoar-koar soal utang di media sosial, bukan menagih langsung kepada dirinya.

"Lah sing nagih sinten kok mboten ngadep kulo kalih sing kulo nikahi (Lah yang menagih siapa kok tidak menghadap saya sama yang saya nikahi)," kata Nur

Nur menyarankan agar orang yang mengaku notaris itu menagih utang langsung kepada dirinya. Dia dengan terbuka siap menerima orang itu di rumahnya.

"Monggo ken ngadep kulo (Silakan suruh menghadap ke saya)," tambahnya.

Terkait dengan pembayaran pengurusan sertifikat yang dipermasalahkan notaris tersebut, Nur menyebut bahwa masalah itu sebenarnya sudah klir. Dia sudah menyerahkan pembayaran kepada seseorang yang dipercayainya. Hanya saja, orang tersebut tersandung kasus kriminal.

"Nggih niku kulo diapusi kaleh (Iya itu saya dibohongi oleh) Indri Cs alias Nonik yang sekarang di LP. Sudah saya bayar pada mereka tapi nggak dibayarkan olehnya," jelas Nur.

"Di notaris Hery juga pada Sisma sudah saya cicil dan sebagian sudah saya ambil sendiri. Sambil nunggu (penipu Nur) keluar dari LP," sambungnya.

Nur mengaku bahwa semua pembayaran pengurusan sertifikat sudah lunas dibayarkan.

"Di notaris Sisma itu uang sudah saya bayar lunas pada Puji cs rumahnya Plaosan anak buah Indri alias Nonik yang sekarang di LP (penjara). Notaris Sisma semuanya tahu hal itu dan sambil mencari Puji Cs dan Indri alias Nonik keluar dari LP sudah saya cicil beberapa kali, jadi saya tidak lepas tanggung jawab," ungkap Nur.

Disebutkan oleh Nur bahwa angka biaya pengurusan sertifikat juap beli tanah itu sekitar Rp 16 juta. Nur sengaja akan membayarnya setelah Puji Cs keluar dari penjara.

"Cuma Rp 16 juta dan sudah saya angsur beberapa kali kok. Memang sengaja saya gitukan karena sambil mencari Puji Joko Cs dan nunggu Indri Nonik keluar dari penjara," tandas Nur.

Diberitakan sebelumnya, usai menikah dan viral, Kades Simbatan Kecamatan Nguntoronadi itu justru ditagih utang. Si penagih utang secara lantang bersuara dalam komentar sebuah video di akun TikTok @sugenginfo. Video itu sudah dilihat lebih dari 118 ribu penonton dan mendapatkan ratusan komentar.

Ada salah satu akun yang menyebut akan menagih utang kepada Nur Hidayat. Komentar ini ditulis pemilik akun TikTok @Arabolshop.

Dalam komentarnya, ia bertanya kepada admin yang mengunggah video kades viral. Pertanyaan ini seputar utang.

"Brarti aku berhak nagih utang ke istrinya ya min" tulis akun @Arabolshop. (red.Tim)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini