Breaking News

Kabar Gembira! Pemkab Blora Bakal Naikkan Honor Penyapu Jalan



Blora, reporter.web.id - Pemerintah Kabupaten Blora bakal menaikkan honor bagi para petugas penyapu jalan di lingkungan Kabupaten Blora. Rencana ini tentu menjadi kabar gembira para tim penyapu jalan.

"Kita coba naikkan honor penyapu jalan, soal nilainya berapa nanti kita lihat kemampuan anggaran," ungkap Bupati Blora Arief Rohman saat ditemui wartawan usai kirab piala Adipura di Alun-alun Blora, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2024).

Dia berharap Pemkab Blora di bawah kepemimpinannya mampu menaikkan honor bagi para penyapu sebagai bentuk apresiasi yang telah bekerja membuat Blora bersih. Rencana kenaikan honor saat ini sedang dalam kajian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Setda Kabupaten Blora.

"Honor saya minta ke Pak Setda, TAPD biar mengkaji, karena nanti kita sesuaikan dengan beban anggaran sebagai bentuk apresiasi," ucapnya

Arief berupaya memberikan apresiasi secara lebih kepada pasukan hijau ini lantaran telah berkontribusi dalam kebersihan kota Blora. Sehingga Blora memperoleh penghargaan Adipura 2023 kategori Kota Kecil Terbersih. Setidaknya dua kali berturut-turut, di tahun 2022 yang diserahkan pada tahun 2023 dan di tahun 2023 yang diserahkan pada tahun 2024.

"Alhamdulillah kemarin kita mendapat penghargaan yang kedua adipura, salah satu indikator perolehannya dari pengelolaan sampah. Kita pengen bahwa semua desa kelurahan punya bank sampah, semua Dinas/OPD punya bank sampah. Sehingga beban sampah kita yang ke TPA sudah habis di tingkatan desa dan OPD," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Blora Mustopa menyampaikan selamat atas prestasi Pemkab Blora mendapatkan penghargaan Adipura 2023. Dia juga sependapat adanya honor penyapu jalan akan dinaikkan.

"Jerih payah yang luar biasa dari petugas kebersihan karena membersihkan kota Blora. Kalau ada penambahan honor untuk penyapu jalan, DPRD insyaallah akan menyetujui," jelasnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini