Breaking News

Jelang Lebaran, Kapolresta Kediri Kota – Bhayangkari Ajak Anak Yatim Piatu Belanja di Mal

  


KOTA KEDIRI,  reporter.web.id – Kapolres Kediri Kota didampingi Bhayangkari mengajak anak yatim piatu berbelanja bersama. Mereka diajak ke mal untuk membeli baju lebaran dan keperluan sehari-hari., Jumat (29/3/2024).


Tak hanya diajak berbelanja, puluhan anak ini juga diajak buka bersama dengan hiburan pertunjukan musik.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengatakan, bepergian ke mal merupakan hasil kerjasama dengan komunitas gerakan “Polisi Baik Polda Jatim”.

Puluhan anak yatim piatu diajak berbelanja dan dipersilahkan memilih baju, sepatu, tas, sandal atau apapun yang mereka inginkan di mal.

“Polisi baik adalah semangat kebersamaan untuk gotong royong dalam rangka kegiatan sosial kemasyarakatan. Kebetulan agenda hari ini belanja dengan anak yatim. Tentu tujuannya membahagiakan anak yatim jelang Lebaran,” kata Kapolres Kediri Kota.

Usai berbelanja, mereka pun kembali ke Mako Polres Kediri Kota dengan mengendarai bus.

Ketua Umum Komunitas Polisi Baik Polda Jawa Timur AKP Rizki Julianto menambahkan, kegiatan ini terinsipirasi dari bencana alam erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Acara yang digelar Polresta Kota Kediri ini merupakan kegiatan yang sekian kalinya.

Adapun sumber dana digelarnya acara ini berasal dari donasi dari para donatur. Baik dari para anggota Polri maupun masyarakat umum yang peduli dengan generasi penerus bangsa.

“Siapa yang ikut andil kita tidak membatasi. Donatur yang ingin menambahkan monggo, jadi bebas. Kita patungan baik sipil maupun anggota Polri,” jelas Risky seperti yang dilansir detik.com.

Kegiatan yang baru di gelar di Kota Kediri ini membuat anak yatim piatu merasa bahagia dan senang dapat berbelanja di mal. Seperti yang diutarakan oleh Axel, salah satu anak yatim asal Kelurahan Mrican, Mojoroto yang mengucap ucapan terima kasih telah diberi uang dan diantarkan belanja.

“Ini beli baju sama sepatu. Jarang belanja ke mal seperti ini. Terima kasih bapak Polisi,” kata Axel. (red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini