Breaking News

Gibran Minta Relawan Bantu Mangkunegara X Blusukan


Solo, reporter.web.id  - Wali kota Solo yang juga cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka bersama organ relawannya bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X di Pracima Tuin. Dalam pertemuan itu, Gibran meminta relawan untuk membantu Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre blusukan.

Hal itu diungkapkan salah satu organ relawan yang bertemu dengan Gibran dan Mangkunegara X pada Kamis (29/2/2024) lalu yakni Kancane Gibran Ges (KGG). Juru bicara KGG Imelda Yuniati mengatakan bahwa pertemuan tersebut sengaja digelar Gibran untuk mengumpulkan para relawan.

"Iya kemarin prinsipnya Mas Gibran itu mengumpulkan teman-teman yang turun di lapangan jadi yang termasuk teman-teman di posko induk kemarin yang bergerak untuk Mas Gibran dikumpulkan untuk makan siang bareng," katanya

Imelda juga menyebut bahwa pada saat itu Gibran ada kegiatan bertemu dengan Mangkunegara X dan relawan sempat dikenalkan pada penguasa Mangkunegaran itu.

"Terus Mas Gibran ada agenda sama Mas Bhre nggak tahu ketemu tamu atau apa aku nggak tahu. Sekalian teman-teman dikenalkan ke Gusti Bhre, intinya gitu," ucapnya.

Disinggung apakah ada pembicaraan terkait dengan pilkada terutama pilwalkot Solo, Imelda menyebut bahwa memang Gibran mengingatkan terkait kontestasi pemilu ke depan. Namun, ia menampik bila Gibran cawe-cawe mendorong Mangkunegara X sebagai cawalkot selanjutnya.

"Lebih seperti mengingatkan ke depan kita masih punya perhelatan di pilkada dan pilgub. (Apakah Gibran dukung Gusti Bhre?) Nggak,Ya itu kan prosesnya masih terlalu dini juga dan menurutku masih banyak calon lain yang bisa muncul dan berkontestasi untuk mendapatkan tiket peluang masih besar, semua tidak terbatas hanya Mas Bhre saja," bebernya.

Meski begitu, ia tidak menampik bila Gibran juga sempat mempersilakan relawan menemani Mangkunegara X blusukan. Hanya saja, sejauh ini tidak ada perintah dari Gibran untuk mendukung nama Gusti Bhre di cawalkot Solo.

"Cuma memperkenalkan dan mempersilakan Mas Bhre butuh ditemani teman-teman (relawan) mongo, teman-teman mau bantu Mas Bhre blusukan ya monggo. Kalau semacam perintah nggak ada, relawan kok diperintah relawan jalan maunya sendiri," jelasnya.

Imelda menegaskan pihaknya terbuka dengan siapa saja, asalkan bisa meneruskan pemerintahan Gibran-Teguh Prakoso.

"Prinsipnya semua terbuka intinya Mas Gibran berharap Solo ke depan dipimpin orang yang melanjutkan pemerintahan Mas Gibran dan Pak Teguh itu kata kuncinya," ucapnya

Untuk sosok yang potensial, Dia menyebut tidak hanya Gusti Bhre saja namun ada nama lain seperti Ketua DPD II Solo Sekar Tandjung hingga Kaesang Pangarep.

"Kalau kita lihat, ada Mas Bhre, terus ada Mbak Sekar Tandjung, terus ada ketua partai lain berpotensi, Mas Kaesang punya kans kalau kerso (mau) dari kalangan NU juga bisa Pak Mashuri (ketua NU Solo), potensial banyak sih," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka sempat bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X. Pertemuan Gibran dan Mangkunegara X yang ternyata juga dihadiri para relawan Gibran.

Hal tersebut diketahui dari beredarnya foto Gibran bersama relawan dan Mangkunegara X. Gibran sendiri menyebut, bahwa pertemuan yang terjadi pada Kamis (29/2/2024) itu hanya sekedar makan siang.(red.Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini