Breaking News

Dapur Umum Dibangun Penuhi Kebutuhan Warga Terdampak Banjir Probolinggo


Probolinggo,  reporter.web.id - Banjir di Desa Kedung Dalem dan Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo membuat Pemkab dan instansi terkait bergerak cepat. Saat ini, di kantor kecamatan telah dibangun dapur umum.

Dapur umum ini ditargetkan berdiri pada Minggu (10/4/2024) sehingga nantinya warga yang mengungsi atau rumahnya terdampak banjir bisa mendatangi dapur umum jika membutuhkan air bersih maupun makanan ataupun fasilitas kesehatan dan lain-lainnya.

"Untuk dapur umum sudah proses pembangunan, kami targetkan besok harus selesai agar warga terdampak banjir ini kebutuhannya sedikit bisa terpenuhi. Dinas sosial dan BPBD sudah berada di lapangan," ujar Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto saat meninjau lokasi banjir, Sabtu (9/3/2024).

Ugas mengatakan imbas banjir ini memang merusak sejumlah fasilitas umum, tembok kuburan ambruk, dan ada warga yang kehilangan barang-barangnya. Sedangkan untuk warga yang mengungsi saat ini sudah terpenuhi fasilitasnya.

"Kami dan yang lainnya tadi sudah meninjau lokasi banjir mulai dari yang ringan sampai yang parah, kalau yang parah itu airnya ada yang sampai ke dada orang dewasa. Kami juga langsung serahkan bantuan kepada warga yang barang-barangnya hilang," ungkapnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Reno Handoyo mengatakan untuk bantuan sementara, pihaknya sudah membagikan kurang lebih sebanyak 300 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

"Untuk sementara kami sudah serahkan nasi bungkus kepada warga dan sebentar lagi tim kami juga akan datang mendistribusikan nasi bungkus tambahan. Ini memang banjir tahunan, sehingga warga sudah banyak yang siap saat mendengar informasi adanya hujan lebat," tutur Reno.(Red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini