Breaking News

6 Rekomendasi Pusat Baju Lebaran Murah Meriah di Bandung

  


Bandung,  reporter.web.id - Ibarat pepatah makan sayur tanpa garam, tradisi berburu baju Lebaran rasanya kurang afdol jika belum dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Meski bulan Ramadan belum juga usai, mereka ingin bersolek ria dengan penampilan terbaik di hari kemenangan.

Lebih lanjut, detikers pastinya tahu jika Bandung sudah lama masyhur sebagai trendsetter di dunia fesyen Tanah Air maupun mancanegara. Apalagi jika bicara soal baju Lebaran, kota ini punya segudang tempat yang menawarkan model-model baju kekinian dengan harga variatif.

Nah, bagi detikers yang tak ingin ketinggalan berburu baju Lebaran namun kantong masih pas-pasan? Berikut rekomendasi tempat baju Lebaran di Bandung

6 Rekomendasi Pusat Baju Lebaran di Bandung

Pasar Baru Trade Center

Pertama, ada Pasar Baru Trade Center yang sudah tak asing lagi bagi detikers. Berada di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 152, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1906 ini kerap disebut-sebut pula sebagai Tanah Abang atau Mangga Dua-nya Bandung.

Pasar ini terbagi atas sembilan lantai, dengan total lebih dari 3 ribu toko menyediakan aneka macam pakaian, khususnya busana Muslim. Mulai dari baju muslim kaftan, baju koko, kerudung, hingga alat ibadah seperti sarung, sajadah, dan mukena dapat detikers temui dengan harga terjangkau.

Bukan hanya pakaian saja, detikers juga bisa berbelanja aneka pakaian lainnya seperti sepatu, tas, perhiasan agar semakin pas digunakan saat bersilaturahmi. Serta, ada pula sprei, handuk, hingga permadani yang cocok untuk dijadikan sebagai hampers Lebaran.

Sekedar informasi, Pasar Andir Trade Center beroperasi setiap harinya mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Pasar Andir

Berlokasi di Jalan Waringin Nomor 24, Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Pasar Andir bisa menjadi pilihan berikutnya untuk berburu baju Lebaran. Meski berhimpitan dengan pasar tradisional, tetapi jangan salah detikers jika Pasar Andir juga menjadi salah satu pusat grosir terbesar di Kota Kembang.

Disini, detikers bisa menemukan berbagai macam pakaian seperti baju, celana, tas, hingga sepatu dengan harga yang terbilang miring. Apalagi, model yang ditawarkan pun selalu trendy dan pastinya nggak bakal ketinggalan zaman.

Namun, perlu diketahui detikers jika ingin berbelanja pakaian di Pasar Andir, tempat ini hanya beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.30 - 16.30 WIB saja.

Balubur Town Square (Baltos)

Bergeser sedikit ke tengah kota, ada Balubur Town Square alias Baltos yang menjadi salah satu pusat busana Muslim di Kota Kembang. Berada di Jalan Tamansari Nomor P-2, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, tempat ini juga disebut-sebut sebagai 'surga' bagi kaum Muslimah di Kota Kembang.

Hanya dengan naik ke Lantai 2, detikers bisa langsung menjumpai banyak toko dengan berbagai jenis pakaian Muslimah modern, seperti baju dan kerudung. Tak perlu khawatir soal harga, Baltos terbilang masih cukup bersaing dan tidak kalah jauh kualitasnya dengan brand-brand ternama.

Selain itu, disini juga terdapat sejumlah tukang jahit yang bisa menjadi alternatif bagi detikers untuk merancang baju Lebaran sendiri. Tetapi perlu dicatat, Baltos hanya beroperasi setiap harinya mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB saja.

The Kings Shopping Center
Selanjutnya, ada The Kings Shopping Center yang hanya beberapa langkah saja dari kawasan Alun-Alun Bandung. Berbeda dari tempat sebelumnya, bangunan The Kings saat ini sudah jauh lebih tertata rapi dan sejuk. Alhasil, detikers bisa dengan nyaman memilih-milih baju Lebaran yang akan dipakai saat hari raya.

Terlebih lagi, The Kings Shopping Center juga selalu ramai dikunjungi oleh anak muda Bandung untuk berbelanja. Apalagi, selain menawarkan model kekinian dan pilihan warna unik, detikers juga bisa mix and match atau mengombinasikan pakaian yang dipilih secara langsung.

Berada di Jalan Kepatihan Nomor 11-17, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, detikers bisa langsung mengunjungi tempat ini mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB, serta khusus di hari Sabtu mulai dari pukul 10.00-21.30 WIB.

ITC Kebon Kalapa

Tak jauh dari kawasan Jalan Kepatihan, ITC Kebon Kalapa juga menjadi alternatif bagi masyarakat Bandung untuk berburu baju Lebaran. Disini, detikers bisa menemukan toko-toko pakaian dari lantai dasar sampai lantai tiga dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut, ITC Kebon Kalapa menyediakan berbagai macam jenis fesyen seperti gamis, abaya, kaftan, baju koko, tunik, sampai dengan alat ibadah yakni mukena, sarung, sajadah, hingga syal. Tak hanya berbentuk pakaian jadi, disini detikers juga bisa menemukan banyak produk tekstil mulai dari kain, brokat, songket, hingga renda.

Berada di Jalan Mochamad Toha - Pungkur, Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, detikers bisa langsung mengunjungi tempat ini mulai dari pukul 09.30-19.00 WIB, serta khusus di hari Minggu mulai dari pukul 08.30-17.00 WIB.

D'Botanica Bandung Mall
Resmi berganti nama dari Bandung Trade Center (BTC), pusat perbelanjaan yang tak jauh dari Gerbang Tol Pasteur ini juga selalu menjadi incaran warga Bandung untuk berbelanja, khususnya saat menjelang Lebaran. Tak hanya barang-barang branded, detikers juga mendapati banyak toko yang menawarkan berbagai jenis pakaian untuk pria maupun wanita dengan harga terjangkau.

Selain itu, D'Botanica Bandung Mall juga terdapat area pujasera atau foodcourt yang pastinya pas bagi detikers setelah puas berbelanja. Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan Nomor 143-149, Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, tempat ini bisa dikunjungi setiap harinya mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Itu dia detikers beberapa pilihan pusat perbelanjaan di Kota Kembang yang bisa jadi alternatif untuk membeli baju Lebaran dengan harga terjangkau. Kira-kira, detikers mau belanja kemana, nih?

(red.Al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini