Breaking News

Pasca Pungut Suara, Si Dokkes Polres Tulungagung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pada Petugas Pengamanan Pemilu 2024

 


TULUNGAGUNG, reporter.web.id – Si Dokkes Polres Tulungagung, Polda Jatim lakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para petugas yang melaksanakan pengamanan TPS Pemilu, Gudang PPK .

Proses screening kesehatan penting dalam memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima menjaga kotak suara di PPK yang sebelumnya bertugas mengamankan kegiatan pemungutan serta hitung suara. Dengan mengikuti screening kesehatan, diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personil yang bertugas mengamankan Kotak suara pasca pemungutan suara dalam kondisi prima.

“Bahwa proses screening kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara, serta untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024”, jelasnya, Jumat (16/02/2024).

Sebelum diterjunkan untuk pengamanan TPS personil juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dibekali dengan obat serta suplemen.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan Sidokkes, termasuk pemeriksaan fisik, cek nadi, tes tekanan darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai standar yang ditetapkan”, sambungnya.

“Dari hasil periksaa kesehatan hari ini, Alhamdulillah semua personil dalam keadaan sehat. Kami juga meminta kepada seluruh personil apa bila setelah tahap pungut suara ini ada yang mengalami keluhan tentang kesehatan untuk segera menghubungi Si Dokkes”, tandasnya. (red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini