Breaking News

Pasca Pemilu 2024, Polres Kediri Lakukan Pengecekan dan Pengamanan Logistik di Gudang KPU dan PPK


Kediri,  reporter.web.id — Mencegah potensi kerawanan, aparat Kepolisian di Kabupaten Kediri melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap logistik Pemilu 2024 (Sabtu 17/2/2024) malam. 


Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. menuturkan, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap harinya guna memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 dalam keadaan lengkap dan aman. 


"Juga untuk mencegah kecurangan atau gangguan dari oknum tidak bertanggung jawab yang dapat merusak proses demokrasi di wilayah hukum Polres Kediri," ucapnya saat dikonfirmasi (Minggu 18/2/2024).


Sejak pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin, gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan menjadi sasaran utama. 


Dalam hal ini, Wakapolres menegaskan bahwa pihaknya telah menempatkan sejumlah personel pada obyek vital Pemilu 2024 untuk melakukan pengamanan, termasuk pada gudang logistik. 


Tak hanya Polres Kediri dan Polsek jajaran, pengamanan juga melibatkan sejumlah personel   TNI dari Kodim 08/09 Kediri beserta Koramil wilayah setempat. 


Selama pemeriksaan, turut diselipkan imbauan kepada para petugas jaga agar secara berkala memeriksa logistik Pemilu 2024, lebih berhati-hati dan waspada.


"Kami imbau kepada petugas jaga gudang untuk bergiliran melakukan patroli, menjalin komunikasi dengan keamanan setempat dan tetap waspada terhadap orang asing apalagi yang mencurigakan," pungkas Wakapolres. 


Dengan langkah ini, diharapkan tiap-tiap tahapan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai hingga ditetapkannya hasil pemilihan nantinya.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini