Breaking News

Liga 1: Persis Solo vs Persik, Macan Putih Bidik Tiga Poin

 


Kediri, reporter.web.id - Laga Persis Solo vs Persik Kediri akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Tim Macan Putih bertekad mencuri poin di kandang Laskar Sambernyawa.

Persik Kediri akan bertamu ke kandang Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Pelatih Persik, Marcelo Rospide bertekad menaklukkan tim tuan rumah dan mencuri poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Laga Persis vs Persik berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2) sore. Klub berjuluk Macan Putih ini membawa total 22 pemain ke Solo. Tercatat, ada satu pemain inti yang harus absen, yakni Hamra Hehanussa.

Meski Hamra Hehanussa absen, Marcelo Rospide mengaku tak khawatir. Dia sudah menyiapkan Ahmad Agung untuk mengganti posisinya di lini pertahanan.

"Kami kira pertandingan besok akan berjalan sulit. Namun kami punya target untuk membawa pulang tiga poin," ujar Marcelo Rospide dalam sesi konferensi pers, Jumat (23/2).

Meski cukup optimis, pelatih asal Brasil itu menyebut timnya tetap akan terus mewaspadai kekuatan Persis. Apalagi, Persis diisi pemain-pemain berkualitas dari lini belakang hingga depan.

"Persis adalah tim yang bagus dan bermain sangat efektif. Dalam dua laga terakhir, ada beberapa pemain yang memberikan perbedaan. Ada Messidoro. Ada Roni yang berbahaya di kotak penalti," terang Marcelo Rospide.

"Persis juga memiliki banyak pilihan di posisi penjaga gawang, ada Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Riyandi. Ada juga Sutanto Tan di lini tengah. Jadi ini harus diwaspadai," imbuhnya.

Sementara itu bek Persik, Ahmad Agung menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan laga ini dari jauh-jauh hari. Latihan fisik maupun taktikal telah dilakukan untuk bisa meraih kemenangan saat melawan Persis.

"Kami datang ke sini dengan percaya diri dan target bisa menang. Persis memang bermain bagus di dua laga terakhirnya, tapi kami juga punya kapasitas," pungkasnya.

Untuk diketahui, Persik sempat mengandaskan Persis dalam pertemuan pertama. Macan Putih menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Persik kala itu dicetak Rohit Chand dan Flavio Silva.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini