Breaking News

Jum’at Berkah, Polwan Polres Kediri Beri Imbauan Pasca Pemilu 2024 Sambil Bagikan Nasi Kotak


Kediri, reporter.web.id  – Sebuah aksi kemanusiaan hadir di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, dimana terlihat sejumlah Polwan Polres Kediri Polda Jatim membagikan nasi kotak gratis kepada warga, Jum’at (16/2/2024) pagi. 


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Jum'at Berkah yang dilakukan oleh Polres Kediri setiap minggunya, dengan lokasi yang berbeda-beda.


Jum'at Berkah sendiri diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta  wujud rasa syukur aparat Kepolisian kepada Tuhan YME atas berkat, rahmat dan rezeki  yang telah diterima.


Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menjelaskan bahwa Jum’at berkah terlaksana dari hasil sumbangsih pribadi tiap-tiap anggota secara sukarela untuk membantu sesama. 


Lanjutnya, aksi kemanusiaan ini juga melibatkan sebanyak 19 Polsek jajaran Polres Kediri. Tak hanya berupa nasi kotak, beberapa Polsek juga menggelar Jum’at Berkah dengan membagikan sayur-mayur atau sembako.


“Jadi lebih bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Kasubsi Penmas.


Nasi kotak yang dibagikan secara cuma-cuma ini utamanya ditujukan kepada para tukang becak, ojek, pedagang, pengendara maupun warga di sekitar pasar, juga kepada para petani yang tengah melakukan pekerjaannya di sawah.


Tak menyia-nyiakan kesempatan, para Polwan juga menyelipkan imbauan-imbauan kamtibmas pasca Pemilu 2024, dimana masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.


Kasubsi Penmas menuturkan, pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kedamaian dan menghormati apapun hasil Pemilu 2024 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya. 


“Kami tegaskan kepada masyarakat untuk tahan diri dari tindakan yang dapat memicu konflik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan persatuan,” ucapnya.


Sementara, masyarakat mengaku senang dan mengucapkan terima kasih seraya berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut di wilayah Kandangan.


“Alhamdulillah, terima kasih sangat membantu kebutuhan ekonomi kami dalam hal kebutuhan pangan. Semoga berlanjut terus ya mbak,” ucap matur nuwun ibu Polwan dari salah satu petani sambil mengangkat nasi kotaknya.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini