Breaking News

Harga Telur Ayam dan Cabai di Klaten Terus Ngegas!

 


Klaten,  reporter.web.id - Harga-harga kebutuhan pokok di Klaten terus menanjak seminggu terakhir. Harga telur ayam bukan ras sampai Rp 29.000 dan cabai semua jenis Rp 100.000 di tingkat eceran.

"Harga telur sudah Rp 29.000 hari ini tadi. Sudah seminggu naik terus," ungkap Dewi pemilik warung makan di Wonosari kepada detikJateng, Sabtu (24/2/2024).

Dijelaskan Dewi, harga telur terus naik sepekan terakhir. Bagi pedagang hal itu menambah berat beban karena bahan baku lain juga naik.

"Bahan lain juga naik, beras C4 Rp 16.000 sulit didapat. Mentik mahal dan Rojolele bisa Rp 20.000 per kilogram," katanya.

Yuda, pedagang sayur di Kecamatan Delanggu menyatakan harga telur terus naik. Sebelumnya Rp 28.000 hari ini Rp 29.000 per kilogram. Harga cabai keriting dan rawit juga terus naik.

"Harga cabai sudah Rp 100.000, baik rawit atau merah keriting. Mungkin karena dekat dengan tradisi Ruwahan," katanya kepada detikJateng.

Poniyem, pedagang warung di Klaten mengatakan harga telur sudah seminggu naik terus. Hal itu biasanya terjadi saat menjelang puasa Ramadan.

"Biasanya sebelum puasa naik tapi nanti setelah itu juga turun. Tapi turunnya biasanya sampai setelah Lebaran," katanya kepada detikJateng.

Ketua kelompok peternak KSU Usaha Mandiri Klaten, Nasrul Edi Saputra menyatakan harga telur sudah naik beberapa hari. Penyebabnya harga dari peternak sudah naik.

"Dari kandang sudah Rp 26.000-Rp 27.000 per kilogram. Ya karena harga pakan juga naik," katanya.(red.tim)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini