Breaking News

Ada Kirab Pusaka di Purwokerto Besok, Begini Rekayasa Lalinnya

 


Banyumas, reporter.web.id - Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, Kabupaten Banyumas akan ditutup sementara Minggu (25/2) besok. Hal ini menyusul adanya kirab pusaka dalam rangka HUT ke-453 Banyumas dari Pendopo Wakil Bupati sampai Pendopo Sipanji Purwokerto.

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Galuh Pandu Pandega menjelaskan penutupan jalan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

"Rencana mulai jam 08.00 WIB pagi sampai selesai. Untuk yang di garis merah ini tutup total," kata Pandu saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/2/2024).

Pandu menambahkan penutupan dilakukan sepanjang rute tersebut. Adapun jalan yang ditutup ada sebanyak 6 persimpangan.

"Untuk persimpangan (ditutup) ada simpang 4 matahari, simpang 3 sawangan, simpang 3 PLN, simpang 3 Bung Karno utara, simpang simpang 4 palma dan simpang 3 Daop V Purwokerto," terangnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kirab pusaka tersebut ada 4 kantong parkir yang disediakan.

"Kantong parkir ada di jalan merdeka, jalan masjid, jalan Jenderal Soedirman dan jalan Bung Karno," jelasnya.

Pandu mengimbau agar masyarakat yang akan melintasi jalan tersebut untuk sementara mencari jalan alternatif lainnya. Sebab kirab tersebut akan menimbulkan kepadatan arus lalulintas.

"Untuk pengendara yang tidak mengikuti kegiatan kirab, disarankan untuk menghindari jalan Jendral Soedirman dan arah menuju jalan Jendral Soedirman," pungkasnya.(red.tim)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini