Breaking News

Zulhas: Almarhum Rizal Ramli Merupakan Salah Satu Pendiri PAN

Jakarta, reporter.web.id - Eks Menko Maritim RI era Presiden Abdurrachman Wachid (Gusdur) Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya, Selasa (2/1) malam. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, serta kerabat.

Salah satunya yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas). Ia pun menyebut sosok Rizal Ramli berperan dalam berdirinya PAN.

Hal tersebut ia sampaikan seusai melayat di rumah duka yang berlokasi di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

"Dulu awal-awal PAN berdiri, beliau ini aktif walaupun tidak terdaftar di akta pendirian. Tetapi dia aktif sekali untuk mendirikan yang namanya Partai Amanat Nasional," ujar Zulhas kepada media, Rabu (3/1/2023).

Dituturkan Zulhas yang juga Menteri Perdagangan RI (Mendag) itu, semasa hidupnya Rizal Ramli sering berbeda pandangan. Meski demikian, hal tersebut bukanlah penghalang untuk terus menjalin persahabatan.

"Saya kenal baik dengan beliau. Kadang-kadang kita berbeda pandangan tajam, tetapi persahabatan jalan terus," ungkap Zulhas.

Di samping itu, Zulhas juga menyampaikan belasungkawa. Baik atas nama pribadi, Mendag, maupun Ketum PAN.

"Doa kita Insyaallah khusnul khotimah, diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, kepada keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke 70 tahun. Ia akibat mengidap kanker pankreas stadium akhir.

Rizal Ramli pun sempat menjalani perawatan selama kurang lebih dua bulan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Selain Zulhas, ada sejumlah tokoh lain yang turut melayat di antaranya Menparekraf RI Sandiaga Uno, Eks Wapres RI Jusuf Kalla, Ketua MKMK Jimly Asshidqie, hingga Eks Ketum PAN Hatta Rajasa.(red.L)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini