Breaking News

Warga Keluhkan Jalan Pekon Batu Api Kurang Tersentuh Pemerintah


 

Lampung Barat,   penanasionalnews.co.id    - Warga Pekon Batu Api, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, kembali sampaikan kekecewaannya ada nya kondisi akses jalan lintas penghubung, Pekon Batu Api, masih banyak yang belum tersentuh Pemerintah.


Bayangkan, dalam setiap kesempatan. Masyarakat selalu berjuang dengan keras, baik melalui pertemuan Forum Musrenbang Pekon, Musren Kecamatan, Rakor dan kegiatan lainnnya. Salalu mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan lintas Pekon, juga kegiatan masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi, anak anak sekolah yang selalu di hadapkan oleh situasi jalan licin dan berlumpur di saat musim penghujan.


Mengapa, dalam APBD Induk atau ABT 2021 semua tidak ada realisasinya. Kami juga ingin menikmati akses jalan yang baik, seperti pekon lain. Tetapi lagi-lagi harapan selalu tinggal harapan,” ujar salah satu Warga Pekon Batu Api, yang enggan disebutkan namanya, pada jum'at (19/01/2024).


Sementara itu, Tokoh Masyarakat  juga menyampaikan. "Kekecewaannya disaat diwawancarai terkait akses infrastruktur jalan penghubung Pekon Batu Api dan Pekon Basungan. 


“Kita ini ujung tombak warga di Pekon. Selalu menjadi tempat bagi warga untuk menyampaikan keluhannya. Salah satunya, selalu menginginkan akses jalan lintas pekon yang lebih baik,” ungkap Tokoh Masyarakat.


Tokoh Masyarakat juga membenarkan, sebelumnya Bupati yang terdahulu telah menjanjikan untuk memprioritas APBD induk dan APBD-P 2022 untuk peningkatan Jalan Pekon Batu Api.


“Sudah pernah dijanjikan seperti itu, karena warga ingin menikmati bagaimana menjadi warga yang bisa menikmati infrastruktur di Pekonya yang baik. Sampai sekarang kita tidak tahu apa yang terjadi,” cetusnya.


Terkait hal itu, Tokoh Masyarakat dan Warga, selalu paling terdepan untuk memperjuangkan jalan lintas Pekonnya. Tapi ia mengaku heran kenapa. Sampai tahun 2024 ini, seperti tidak ada perhatian sama sekali.


“Puluhan tahun kita dengan sabar menunggu perubahan. Walau sedikit demi sedikit. Paling tidak ada pembangunan jalan. 


Mohon kepada Pak PJ,Bupati kabupaten Lampung Barat  Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, dan dinas PUPR Kabupaten Lampung Barat agar tersentuh hati mereka, untuk senantiasa perduli dengan pekon kita ini,” tambah Warga Pekon Batu Api.


Tokoh Masyarakat menambahkan, ia sangat kasihan dengan ribuan warga yang seakan terisolirkan. Keadaan seperti ini bukan hanya sebentar, terlihat dari gambar yang kami Dumentasikan, anak anak sekolah berusaha keras melewati jalan berlumpur dan licin. Apakah tidak tersentuh hati nurani para pejabat yang ada di Lampung Barat ini, hal ini sudah dari dahulu. Untuk itu, warga berharap dapat diperioritaskan untuk meningkatkan jalan lintas Pekon Batu Api, yang merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Barat. 


Karena jalan yang licin dan berlumpur, sehingga untuk seluruh kegiatan yang harus juga di hadiri oleh Camat Pagar Dewa bersama jajarannya, sampai harus menguras tenaga untuk melawati jalan berlumpur tersebut. 


"Contohnya dalam Musrenbangpek kemaren, sempat rombongan Tim dari Kecamatan Pagar Dewa, yang akan menghadiri acara Musrenbang di Pekon Batu Api, terhambat karena mobil dinas kecamatan tidak mampu melewati jalan licin dan berlumpur tersebut," Pungkasnya.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini