Breaking News

Wahyu Prast Diprediksi Absen Lawan Persebaya, Gilbert Agius Siapkan Pengganti

 


Semarang,   reporter.web.id    - PSIS Semarang kemungkinan tak bisa memainkan bek tengah, Wahyu Prasetyo saat meladeni Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1) nanti. Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa Hulk itu sedang membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Padahal, Wahyu Prast merupakan bek andalan PSIS musim ini. Bersama Lucas Gama, keduanya menjadi tembok kokoh tim Mahesa Jenar.

Absennya Wahyu Prast membuat pelatih PSIS, Gilbert Agius harus mencari penggantinya. Beberapa nama bisa menjadi opsi seperti Ahmad Syihabuddin, Bayu Fiqri juga Alfeandra Dewangga.

"Tentu kami kehilangan Hulk tapi juga kebanggaan, pemain kami membela timnas. Ada beberapa nama yang bisa jadi pengganti, tapi siapa yang turun akan kita lihat sampai hari H," kata Gilbert Agius.

Terpisah, pemain muda PSIS, Syihabuddin mengaku siap jika ditunjuk menggantikan posisi Wahyu Prast pada laga nanti. Ia juga mengaku kondisinya dalam keadaan bugar dan siap bertanding.

"Jika nanti saya dipercaya pelatih bermain maka saya akan memberikan yang terbaik dan siap bekerja keras," jelasnya.

"Persiapan saya sendiri untuk menghadapi laga melawan Persebaya ini cukup baik karena laga melawan Persebaya ini sangat penting untuk menjaga posisi kita di empat besar," tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

Syihabuddin sendiri baru bergabung dengan PSIS pada putaran kedua musim ini. Sejauh ini, ia telah menjalani dua laga yakni melawan PSS Sleman dan Borneo FC.

"Memang saya baru menyelesaikan pendidikan dan kembali bergabung di putaran kedua ini, tidak ada kendala saya rasa adaptasi juga sangat baik karena rekan-rekan di PSIS sangat membantu saya," tuturnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini