Breaking News

Sekolah, Perhatikan Hal ini Saat Mengisi PDSS di Laman SNPMB

 


Jakarta,   reporter.web.id   - Registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 juga mesti dilakukan sekolah. Setelah itu, sekolah mesti mengisi data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Untuk mengisi PDSS, sekolah dapat masuk melalui link registrasi SNPMB 2024 https://reg-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Kemudian, memilih pilihan sekolah dan mengisi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
 
Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sekolah saat mengisi PDSS, seperti finialisasi data sekolah dan lain sebagainya. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sekolah dalam mengisi PDSS di laman SNPMB 2024

Hal yang perlu diperhatikan saat isi PDSS

1. Finalisasi Data Sekolah

Melakukan pengecekan data sekolah yang diambil dari Pusdatin seperti nama sekolah, hingga kurikulum yang diterapkan.  Pengecekan kuota masing-masing jurusan. Namun, untuk siswa dengan Kurikulum Merdeka, tidak akan ada informasi jurusan.

2. Penentuan Siswa Eligible

Melakukan penentuan ranking siswa eligible untuk setiap jurusan. Tidak diperbolehkan ada siswa dengan ranking yang sama.

3. Penentuan Kurikulum

Penentuan kurikulum untuk setiap semester di setiap jurusan. Menentukan mata pelajaran, KKM dan jam yang berlaku, namun untuk yang menerapkan Kurikulum Merdeka tidak ada KKM yang perlu diisi. Pengisian nilai untuk setiap siswa di setiap semester.

4. Finalisasi dan Unfinalisasi

Finalisasi dilakukan pada setiap tahapan, pastikan data sudah benar ketika melakukan finalisasi.

Unfinalisasi mandiri dapat dilakukan namun akan menyebabkan data pada tahapan sebelumnya terhapus.

Itulah hal-hal yang perlu dilakukan sekolah saat mengisi PDSS. Semoga informasi ini bermanfaat yaa.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini