Breaking News

Reaksi Kiper Jepang Usai Jadi Korban Lemparan Arhan

 


Bandung,  reporter.web.id   - Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang saat laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2023). Jepang unggul 3 gol lebih dulu sebelum Indonesia membalas lewat proses bola lemparan ke dalam Pratama Arhan.

pasukan Hajime Moriyasu sedianya sudah unggul tiga gol tanpa balas hingga memasuki injury time babak kedua. Namun, Indonesia mampu memperkecil keadaan melalui gol Sandy Walsh.

Proses gol Indonesia diawali dari lemparan ke dalam Pratama Arhan ke jantung pertahanan Jepang. Bola sempat disundul bek Jepang, tapi justru mengarah ke Walsh yang memaksimalkannya menjadi gol.

Itu menjadi satu-satunya tembakan mengarah ke gawang Indonesia dari 3 percobaan shots sepanjang 2x45 menit. Jepang pun gagal meraih kemenangan clean sheet.

Kiper Jepang Zion Suzuki pun jadi sorotan para penggemar Jepang selepas pertandingan. Banyak yang mempertanyakan kemampuan kiper 21 tahun itu dalam mengantisipasi bola set-piece. Zion sendiri sudah kebobolan lima gol dari tiga pertandingan di Piala Asia 2023.

Apalagi sebelumnya Zion sempat sesumbar dengan menganggap enteng lemparan Arhan sebelum pertandingan. Ucapannya itu terbukti menjadi blunder.

"Sebagai seorang penjaga gawang, saya berusaha menjaga mentalitas saya dan bermain apa pun yang terjadi. Pertandingan hari ini, meski dengan latar belakang yang berbeda, saya mencoba bermain dengan cara yang sama seperti biasanya," kata Zion usai laga Jepang vs Indonesia, dilansir dari Hochi Shimbunsa.

"Saya kecewa kami kebobolan di akhir pertandingan, tetapi hari ini kami bertekad untuk menang dan fokus pada hasil. Saya lega kami menang," jelasnya.(red.tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini