Breaking News

Polres Trenggalek giatkan patroli malam antisipasi kamtibmas

 


Trenggalek,  reporter.web.id   - Polres Trenggalek, Jawa Timur mengintensifkan kegiatan patroli malam atau biru presisi sebagai upaya pencegahan dini atau antisipasi gangguan kamtibmas menjelang puncak gelaran Pemilu 2024.

 
Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, Rabu mengatakan, Patroli Biru Presisi ini merupakan patroli malam hari yang digelar dengan pendekatan interaktif, sehingga petugas dapat menerima masukan, saran dan informasi secara langsung dari masyarakat.

Patroli biru presisi itu merupakan salah satu penjabaran kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Patroli itu tidak hanya dilakukan tingkat Polres, melainkan juga dilakukan hingga tingkat jajaran.

Dijelaskan, patroli biru presisi menyasar sejumlah titik-titik rawan gangguan kamtibmas, pusat keramaian dan pusat perbelanjaan seperti patroli pada umumnya.

Selain menjangkau objek kantor pemerintahan hingga permukiman penduduk, patroli biru presisi juga menjangkau objek penyelenggaraan Pemilu, seperti kantor KPUD, Kantor Bawaslu hingga gudang logistik KPUD Trenggalek.

“Kami juga intens koordinasikan situasi kamtibmas dengan petugas pengamanan internal. Kami pastikan semua aman dan kondusif," katanya.

Untuk memperkuat program itu, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya empat unit patroli dari unit Satlantas dan satsamapta.

Sedangkan dari Satbinmas menerjunkan satu unit yang bertugas public address dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Selain itu, ada pula patroli mobile non-uniform dari satintelkam, satreskrim dan satresnarkoba.

Patroli yang melibatkan berbagai satuan itu terus diintensifkan hingga pemilu rampung.

"Semoga Trenggalek senantiasa kondusif dan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, damai, rukun dan penuh keharmonisan," katanya.(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini