Breaking News

Polisi Kediri Monitoring Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS


Kediri,  reporter.web.id    – Polres Kediri melalui Polsek jajaran melakukan monitoring pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024. 


Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh personel TNI-Polri pada hari Kamis (25/1/2024) pagi di masing-masing balai desa se-wilayah hukum Polres Kediri. 


Hadir dalam kegiatan berbagai unsur seperti Kepala desa, Ketua PKD, Ketua PPS, Pengawas TPS dan tentunya KPPS dari masing-masing desa.


Selain lagu Indonesia Raya, turut dinyanyikan jingle pemilu sebagai bagian dari semangat menyongsong Pemilu 2024. Dilanjut dengan pembacaan ikrar sumpah KPPS, penandatanganan surat keputusan serta pembacaan pakta integritas. 


Sebelum menutup kegiatan, diadakan bimbingan teknis (Bimtek) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) guna memperlancar pelaksanaan tugas KPPS pada Pemilu mendatang.


Menanggapi hal tersebut, Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji merupakan bentuk persiapan untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pemilu.


"Semoga yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai SOP (standart operating procedur) dan amanah sebagai bagian dari persiapan Pemilu yang baik dan berkualitas,” ucapnya.


Selain itu dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024, pihaknya akan memastikan untuk meningkatkan langkah-langkah tegas dan proaktif, seperti patroli, pos pengamanan dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.


“Langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara mereka,” tutup Kasihumas.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini