Breaking News

Liga Spanyol: Kata Xavi Hernandez setelah Barcelona Kalahkan Las Palmas 2-1, Juga Bicara Debut Vitor Roque

  


Jakarta,    reporter.web.id    Barcelona mengalahkan Las Palmas dengan skor tipis 2-1 dalam laga Liga Spanyol 2023/2024 pekan ke-19 di Estadio de Gran Canaria, Jumat dinihari, 5 Januari 2024.

Kemenangan ini diraih dengan sedikit susah payah. Mereka tertinggal lebih dahulu oleh gol Munir El Haddadi, lalu membalas lewat gol Ferran Torres.

Barca baru menang pada masa injury time setelah La Palmas kehilangan satu pemainnya. Gol dari eksekusi penalti Ilkay Gundogan menjadi pembeda dalam laga ini.Pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernandez, menilai timnya layak menang.

"Pada babak pertama, yang kami lewatkan adalah umpan terobosan. Mereka memiliki garis pertahanan yang sangat tinggi dan kami melakukan kesalahan dalam hal itu," kata dia. 

"Sejak saat itu, kami lebih memahaminya di babak kedua. Kami melakukan latihan khusus minggu ini untuk melakukan hal tersebut."

"Kami mendominasi (penguasaan bola). Kami tampil sangat baik dalam menekan mereka setelah tertinggal. Kami layak menjadi pemenang."

Xavi juga berbicara tentang Vitor Roque, pemain baru asal Brasil, yang menjalani debut sebagai pemain pengganti. "Roque bermain dengan baik dan memberikan kami energi di menit-menit akhir," kata dia.

Xavi kemudian memberikan kabar baik mengenai situasi cedera Joao Cancelo. Pemain bertahan asal Portugal ini ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami masalah pada lututnya. "Cancelo baik-baik saja, tidak terlihat serius," kata dia.

Kemenangan ini mengantar Barcelona naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 41, tertinggal 7 angka dari Barcelona dan Girona. itu, Las Palmas menduduki peringkat 10 dengan poin 25.

Barcelona selanjutnya akan menjalani pertandingan Copa del Rey akhir pekan ini, melawan Barbastro.(red.tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini