Breaking News

Libur Nataru, Polisi Kediri Aktif Patroli Cegah Kriminalitas di Tempat Wisata


Kediri,   reporter.web.id    – Personel Polsek Plemahan dari Polres Kediri aktif melaksanakan kegiatan patroli sasar tempat wisata, satu diantaranya wisata air Gronjong Wariti Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Minggu (31/12/2023) siang. 


Patroli tersebut bertujuan untuk mengontrol lokasi dan pengunjung, berkoordinasi dengan pengelola serta petugas keamanan wisata guna antisipasi kriminalitas serta memberikan imbauan kepada para pengunjung.


Kapolsek Plemahan AKP Anwar Iskandar, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan intensitas kunjungan wisatawan, terutama di hari libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). 


"Kami terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan di tempat wisata ini," ujarnya.


Dalam rangka antisipasi kriminalitas, petugas juga melakukan pemantauan terhadap potensi gangguan keamanan dan melakukan pendekatan secara humanis yakni berinteraksi langsung dengan pengunjung untuk memberikan imbauan agar selalu menjaga diri dan barang bawaan.


Dengan adanya kegiatan patroli ini, AKP Anwar Iskandar berharap dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di area tempat wisata.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini