Breaking News

LARANG PENGGUNAAN KENALPOT BRONG POLWAN SAT LANTAS POLRES KEDIRI TURUN GUNUNG



Kediri,  reporter.web.id   - 13 Januari 2024 keberadaan kenalpot Brong yang berdampak buruk bagi keamanan dan dapat menjadi pemicu terjadinya Konflik Sosial, menjadi perhatian serius Sat Lantas Polres Kediri.


Beberapa kegiatan berupa pencegahan melalui himbauan dan bahkan penindakan juga sudah di lakukan, akan tetapi penggunaan kenalpot Brong masih saja di temukan di jalan, kondisi demikian membuat Kasat Lantas Akp Suryono S.Sos memerintakan semua anggotanya untuk turut serta mensosialisasikan larangan penggunaan kenalpot Brong Kepada masyarakat.


Dari pantau awak media beberapa Polwan Sat Lantas Polres Kediri ikut serta Turun Gunung memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak menggunakan Kenalpot Brong.


Adalah Bripka Aprilia terlihat sedang memberikan teguran kepada pengguna sepeda motor yang menggunakan kenalpot Brong di halaman Polres Kediri saat yang bersangkutan ingin mengurus pembuatan SIM. Jumat /12/01/2024


Dihari yang sama , terlihat Juga Bripka Aprilia memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ada di ruangan Sat Lantas Polres Kediri terkait sanksi pidana penggunaan kenalpot Brong.


Saat di Konfirmasi Awak media,  Bripka Aprilia mengatakan, sesuai apa yang di arahkan pimpinan, untuk memberikan sosialisasi dan himbauan larangan penggunaan kenalpot brong kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan Sat Lantas Polres Kediri dalam mencegah penggunaan kenalpot Brong.


"Kami melakukan himbauan kepada masyarakat, terkait larangan penggunaan kenalpot brong dan kami juga memberikan teguran apabila menemukan adanya pengendara sepeda motor yang masih menggunakan kenalpot brong,  hal tersebut menjadi perhatian serius Sat Lantas Polres Kediri, ini semua kami lakukan sebagai bentuk upaya kami menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terang Bripka Aprilia.



Karena kita ketahui penggunaan kenalpot brong dapat memicu terjadinya konflik sosial. Dan sudah terjadi banyak kasus di beberapa tempat di luar Kediri adanya kekerasan fisik berupa penganiayaan maupun pengeroyokan yang di picu karena penggunaan kenalpot brong. Pungkas Bripka Aprilia. ( Mas Boor )

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini