Breaking News

Keluarga Tak Sangka Pembunuh Ibu Muda Sampang Ternyata Tetangga Wanita

 


Sampang, reporter.web.id  - Ibu muda di Sampang Siti Maimuna (29) ternyata dibunuh oleh F (23), wanita berkerudung yang merupakan tetangganya. Keluarga tak menyangka, F yang masih berusia sangat muda, dengan tega membacok tubuh Siti berkali-kali hingga tewas.

Diketahui, F dan Siti merupakan tetangga. Keduanya adalah warga Dusun Lorpolor, Desa Karang Gayam, Omben, Sampang.



Tertangkapnya F ini membuat keluarga terkejut, karena pelaku bukan orang asing di lingkungan mereka. Kerabat korban, Mudahri mengaku kaget karena pelaku masih tergolong sangat muda. Ia seolah tak percaya pelaku dengan tega melakukan aksi kejinya.



"Waktu saya dikabari F dibawa polisi, saya sempat nggak percaya dia pelakunya, soalnya da perempuan," kata Mudahri, Selasa (16/1/2024).



Mudahri mengaku tak percaya karena biasanya seorang wanita memiliki sifat tak tegaan. Namun berbanding terbalik, pelaku justru dengan brutal menghabisi korban.



Tak hanya dirinya, keluarga korban juga sempat tidak yakin jika pembunuhan keji itu dilakukan sendiri oleh F. Sebab, saat kejadian, kakak korban melihat sosok kekar menggunakan pakaian perempuan dan berkerudung keluar dari kamar korban.



"Biasanya kalau perempuan itu nggak tegaan, apalagi dengan tetangga sendiri. Jangan-jangan bukan dia langsung (eksekutor pembunuhan)," tambah Mudahri.



Sementara itu, ada dugaan motif asmara di balik aksi keji F yang membunuh Siti. F diduga pernah menjalin asmara dengan suami korban secara diam-diam.




"Setelah saya telusuri dia (pelaku) pernah menjalin asmara dengan suami korban, tapi sudah ditinggalkan," ungkap Mudahri.



Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, F merupakan pelaku pembunuhan ibu muda di kamar rumahnya. Fakta ini terungkap setelah tim menemukan barang bukti yang dibuang pelaku di semak belukar belakang rumahnya.



"Sudah kami amankan pelakunya di Mapolres Sampang, sekarang masih dilakukan pendalaman," kata Sujianto.




F ditangkap di kediamannya. Polisi juga membawa serta barang bukti celurit dari tangan pelaku.



"Penangkapannya dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo di rumah tersangka. Tersangka bersama barang bukti celurit dan sepasang pakaian kini sudah berada di Mapolres Sampang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Reskrim Polres Sampang," imbuhnya.



Sebelumnya, Siti Maimuna (29) ditemukan tewas di kamar rumahnya pada Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi menemukan ada bekas luka robek akibat sabetan senjata tajam di beberapa bagian tubuh korban.



Berdasarkan keterangan kerabat korban, ada orang tak dikenal masuk melalui pintu samping rumah. Diduga, orang itu yang menuju kamar dan membunuh korban.




Saat kejadian, keluarga juga sempat mengejar terduga pelaku, namun tidak berhasil. Keluarga hanya melihat ciri-ciri pelaku yang memakai kerudung dengan menenteng celurit saat kabur ke luar rumah.(red.s)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini