Breaking News

Kapolres Kediri Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kasat Binmas dan Kapolsek Papar



Kediri,   reporter.web.id    – Polres Kediri Polda Jatim gelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Kediri, Kapolsek Papar dan pelantikan Kasat Binmas Polres Kediri, Sabtu (6/1/2024).


Bertempat di lapangan indoor Mapolres Kediri, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. yang dihadiri oleh  Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran serta anggota dan ASN Polres Kediri.


Diketahui, Wakapolres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K. mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers Ro SDM Polda Jatim. Selain itu, Ia juga tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen). 


Pergantian jabatan Wakapolres Kediri ini kemudian diserahkan secara resmi oleh AKBP Bimo kepada Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wakapolres Ponorogo.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Bimo menyampaikan bahwa rotasi jabatan merupakan langkah penyegaran sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 


Ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Kompol Ambuka selama masa bertugas di Polres Kediri. 


"Terima kasih kepada Kompol Ambuka atas kontribusi yang diberikan selama bertugas di Polres Kediri. Terus semangat, semoga langkah baru yang diambil selalu membawa kesuksesan dan keberkahan,” ujar AKBP Bimo.


Sementara kepada Kompol Verawaty, AKBP Bimo mengucapkan selamat datang dan berpesan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru.


"Selamat bergabung di keluarga besar Polres Kediri. Mari kita bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh jajaran Polres Kediri mewujudkan Polres Kediri yang lebih baik lagi,” ucapnya.


Dalam sertijab kali ini, Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Kediri AKP Barkah Ramsul turut mendapat mutasi jabatan. Pagi itu, secara resmi Ia berpindah tugas sebagai Kasat Binmas Polres Kediri menggantikan AKP Abdul Karim, S.H.


Pergeseran jabatan juga dirasakan di tingkat Polsek, dimana Wakapolsek Kandangan Iptu Djuri Winarto, S.H. naik setingkat lebih tinggi menjadi Kapolsek Papar, menggantikan AKP Mulyono, S.H. 


Lebih lanjut Kapolres menambahkan, rotasi jabatan ini didasarkan pada prestasi, kompetensi serta pengalaman yang dimiliki. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.


"Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini