Breaking News

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri Memberikan Himbauan Kepada Sopir Bus di Terminal Guna Menjamin Keselamatan Penumpang.


Kediri,  reporter.web.id   - 12 Januari 2024 Polres Kediri terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,  guna menjamin keamanan dan keselamatan, jiwa raga dan harta benda, seluruh masyarakat Kediri atau siapapun yang untuk sementara waktu berada di wilayah hukum Polres Kediri.


Melalui Satuan Lalu Lintas, Polres Kediri memastikan keselamatan penumpang angkutan umum dengan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan kendaraan dan memberikan himbauan langsung kepada sopir bus angkutan umum yang ada di wilayah Kediri.


Kanit kamsel Ipda Agus widada S.H  beserta anggota Bripka H. Anton S.H, di dampingi  anggota Dishub secara langsung mendatangi Terminal Pare dan memberikan Himbauan langsung kepada Supir Bus angkutan Unum.


Dalam himbauannya Kanit Kamsel Ipda Agus Widada S.H menyampaikan kepada Sopir Bus, agar selalu berhati- hati dalam mengemudikan kendaraan dan tetap mengutamakan keselamatan penumpang sebelum memulai kegiatan atau perjalanan selalu melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan terutama pada bagian pengiriman dan tekanan angin pada ban.


"Kami dari unit keamanan dan keselamatan Sat Lantas Polres Kediri secara terus menerus, setiap hari memberikan Himbauan tentang pentingnya Kantibcarlantas, untuk menjamin keselamatan berlalulintas dan meminimalisir adanya pelanggaran, hari ini kami fokus melakukan himbauan kepada sopir angkutan umum mengingat saat saat menjelang pemilu, pergeseran penumpang dari satu tempat keempat lainnya pasti akan terjadi peningkatan terlebih menjelang masa kampanye terbuka tentunya pergerakan masa jiga akan semakin meningkat, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh sopir untuk senantiasa selalu memperhatikan keselamatan.  Dan melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan seebelum melakukan perjalanan." Terang Agus Widada S.H.


Prianto 40 Tahun Salah satu Sopir Angutan yang mendapat arahan dari kanit kamsel mengatakan sangat senang bisa langsung mendapat arahan dari Polisi Lalulintas tentang tata tertib berlalulintas.

"Saya sangat senang sekali bisa bertemu dan mendapatkan arahan secara langsung dari bapak Kanit kamsel Satlantas Polres Kediri, karena selama ini yang ada di pikiran masyarakat saya sendiri kususnya takut kalau bertemu dengan bapak polisi, ternyata hari ini, setelah bertemu dengan Bapak Kanit kamsel,  saya merasakan bahwa kehadiran Polisi bukan sesuatu yang menakutkan, akan tetapi justru sesuatu yang menyenangkan, karena kehadiran polisi memberikan nilai yang positif berupa pengetahuan yang samgat bermanfaat bagi kami masyarakat. Terang Pak Prianto.


Setelah melakukan pengecekan dan memberikan himbauan di terminal, Kanit Kamsel beserta anggota mengunjungi kantor PO Bus MAHKOTA untuk melakukan kegiatan yang sama, yaitu memberikan Himbauan dan mengecek kesiapan armada untuk penumpang.( Mas Boor )

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini