Breaking News

Gresik United Optimistis Kalahkan PSBS Biak Meski Tanpa Suporter di Liga 2

 


Gresik,    reporter.web.id   - Gresik United akan berhadapan dengan PSBS Biak pada Sabtu (27/1) sore. Klub berjuluk Laskar Joko Samudro optimistis bisa meraih poin penuh meski tanpa dukungan suporter.

Laga pekan kelima Grup Z babak 12 besar Liga 2 2023/2024 itu berlangsung di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan. Kick off pukul 15.00 WIB.

Gresik United menatap pertandingan ini dengan rasa percaya diri yang cukup tinggi. Sebab, Birrul Walidain dkk sebelumnya sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Persewar Waropen.

Namun secara pertemuan, Gresik United masih kalah dari PSBS Biak. Di leg pertama, Gresik United takluk dengan skor 0-1 via gol penalti Alexandro di penghujung akhir pertandingan.

Pelatih Agus Indra Kurniawan berambisi untuk membalas kekalahan itu. Pelatih berusia 41 tahun ini ingin meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

"Besok saya berharap para pemain bisa disiplin dan kerja keras. Insyaallah kalau mereka bisa menjalankan instruksi dengan baik, saya optimistis hasilnya juga akan baik," ujar Agus Indra, Jumat (26/1).

Meski tampil sebagai tim tuan rumah, Gresik United tidak akan didukung langsung oleh suporternya. Sebab, pertandingan digelar tanpa penonton lantaran belum di-risk assessment oleh Polri.

"Ini laga home rasa away ya. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah," terangnya.

Secara khusus, Agus Indra mewaspadai betul lini depan PSBS Biak. Tim asuhan Regi Aditya tersebut selalu berhasil mencetak gol dalam babak 12 besar. Selain itu, lini depan Badai Pasifik juga memiliki pemain-pemain dengan postur tubuh yang tinggi.

"Kita tahu PSBS punya pemain depan yang tinggi. Cara bermain mereka adalah mengandalkan crossing-crossing dan memanfaatkan tinggi badan pemain. Itu yang kita antisipasi. Sebisa mungkin jangan sampai mereka bisa gampang crossing," beber Agus Indra.

Hal senada juga disampaikan bek Gresik United Dimas Sukarno. Pemain berusia 23 tahun itu berjanji bakal memberikan penampilan terbaik dan membantu timnya merengkuh poin penuh.

"Kita bertekad dan optimis memenangkan pertandingan melawan PSBS Biak. Saya siap mengantisipasi serangan mereka," pungkasnya.

Gresik United saat ini menempati posisi kedua Grup Z dengan koleksi 6 poin dari 4 laga. Sementara PSBS berada di posisi puncak dengan raihan 12 poin.(red.tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini