Breaking News

Buka Tahun 2024, Cristiano Ronaldo Sabet Maradona Award untuk Best Goalscorer

 


Bandung,   reporter.web.id   - Membuka tahun 2024, Cristiano Ronaldo langsung menyabet Maradona Award sebagai Pencetak Gol Terbaik atau Best Goalscorer dari Globe Soccer Awards 2023.

Cristiano Ronaldo meraih Maradona Award untuk Best Goalscorer berkat ketajamannya dalam menciptakan gol sepanjang tahun 2023 dengan 54 gol, baik untuk klub Al-Nassr maupun untuk timnasnya, Portugal. Sebanyak 54 gol tersebut diciptakan Ronaldo dalam 59 laga pada 2023.

Gol Cristiano Ronaldo ini merupakan gol terbanyak sepanjang tahun 2023. CR7 mengalahkan koleksi gol Harry Kane 52 gol untuk 57 pertandingan, Kylian Mbappe 52 gol untuk 53 pertandingan, dan Erling Haaland yang mengoleksi 50 gol untuk 60 pertandingan.

"Selamat kepada Cristiano Ronaldo yang telah memenangkan Penghargaan Maradona dari Globe Soccer untuk Pencetak Gol Terbaik!" Begitu unggahan akun Instagram Globe Soccer @globesoccer, dikutip Jumat 5 Januari 2024.

Ronaldo memang tetap tampil prima meski usianya sudah 38 tahun.

Kini kapten Al Nassr itu juga bersaing memperebutkan Maradona Awards untuk kategori Pemain Pria Terbaik, Pemain Favorit Fans, dan Pemain Timur Tengah Terbaik.

Globe Soccer Awards adalah ajang penghargaan individu tahunan yang melibatkan FIFA, UEFA, ECA, dan klub top dunia. Ajang ini pertama kali digelar pada 2010.

Penghargaan Maradona Award untuk Cristiano Ronaldo akan diberikan di The Atlantis Dubai pada 19 Januari 2023 mendatang.

Namun dikabarkan CR7 kemungkinan besar tak akan bisa menghadiri upacara pemberian penghargaan tersebut, sebab saat itu Al Nassr tengah melakukan tur ke China.

Selama turnya, Al Nassr akan melakukan pertandingan persahabatan dengan dengan Shanghai Shenhua pada 24 Januari dan Zhejiang FC pada 28 Januari.

Tiket untuk dua pertandingan tersebut sudah terjual habis dalam hitungan jam karena masyarakat setempat ingin melihat Ronaldo bermain melawan tim mereka.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini