Breaking News

Bahlil Lahadalia Bertemu Khofifah Bahas Prabowo-Gibran, Ungkap Potensi Menang Tebal di Jatim

 


SURABAYA,  reporter.web.id - Ketua Dewan Pembina Pilar 08 sebagai organisasi relawan Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia baru saja bertemu dengan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.


Usai pertemuan, Bahlil mengungkapkan potensi kemenangan di Surabaya.


Pertemuan tersebut berlangsung di sela rangakaian kunjungan Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut di Jawa Timur.



Dalam pertemuan ini, Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur memberikan penjelasan progres kemenangan di Pilpres.


"Ya dikit-dikit (membahas soal Pilpres). Jawa Timur harus menang lah," kata Bahlil mengungkap isi pertemuan dikonfirmasi di sela acara di Surabaya, Senin (15/1/2024).


Menurutnya, Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang diharapkan dapat menyumbangkan suara signifikan bagi kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional. Ia menyebut kemenangan tebal.

Artinya, selisih dengan calon lain minimal 10 persen (dua digit).


"Menang tebal. Kalau menang tebal, harus di atas 50 persen, bisa 55 (persen), bisa 60 (persen), bisa 70 (persen) yang jelas memang tebal," kata Bahlil.


Menurutnya, setelah Khofifah secara resmi bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran, potensi kemenangan kian besar.



"Bu Khofifah dan rakyat Jawa Timur sudah tahu itu. Saya punya keyakinan Prabowo-Gibran akan menang di Jawa Timur dan menangnya, menang tebal," kata Bahlil.


Sejumlah lembaga survei memang memperlihatkan potensi raihan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur menunjukkan peningkatan signifikan. Bahkan, angkanya nyaris menyentuh 50 persen.


Hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) misalnya yang bertajuk “Peta Terkini Kompetisi Pemilu 2024 di Jawa Timur” dirilis secara virtual pada Jumat (5/1/2023).


Hasil Elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur berada di posisi pertama dengan perolehan suara sebesar 46,7 persen.


Dengan perolehan suara itu, Prabowo-Gibran mengungguli dua paslon lainnya yaitu paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhamimin Iskandar (Cak Imin) serta paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang masing-masing memperoleh persentase sebanyak 16,2 persen dan 26,6 persen suara.


Survei yang dirilis oleh LSI untuk melihat elektabilitas tiga capres-cawapres di Jawa Timur tersebut dilakukan 16-28 Desember 2023 atau sepekan sebelum Khofifah mengatakan bergabung dengan TKN.


Pada metode yang dilakukan, LSI mengambil sampel sejumlah 800 orang di setiap dapil DPR di Jawa Timur dengan metode multistage random sampling.


Alhasil, total sampel seluruhnya mencapai 8.800 responden yang terlibat dalam survei ini.


Adapun margin of error dari survei yang dilakukan sekitar kurang lebih 1,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (red.s)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini