Breaking News

Sinergitas TNI-Polri di Kediri Amankan Perayaan Natal di Gereja


Kediri,    reporter.web.id    – Polres Kediri melalui Polsek jajaran aktif memberikan pengamanan pada rangkaian perayaan Natal tahun 2023 di Gereja.


Bersinergi dengan personel TNI setempat, Polsek Ngasem dalam hal ini berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pengamanan di Gereja GPT Ekklesia Dusun Kweden Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Selasa (19/12/2023) malam.


Berdasarkan penuturan Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H., pengamanan melibatkan Kanit Shabara Polsek Ngasem Aiptu Taufik dan Bhabinkamtibmas Karangrejo Aiptu Siswanto, serta Babinsa Karangrejo Pelda Yateno. 


Perayaan tahun ini dilaksanakan dengan khidmat oleh para warga beragama nasrani yang mengangkat tema  ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’.


Masih kata Kapolsek, kegiatan malam itu dipimpin oleh Pendeta Yohanes Pinem dan  dihadiri sebanyak 40 jemaat. 


"Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam merayakan perayaan Natal di lingkungan gereja," ungkap Kapolsek Ngasem.


Lebih dari itu, petugas juga melaksanakan gatur lantas di sekitar lokasi guna memudahkan dan memastikan keselamatan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.


Upaya tersebut sejalan dengan komitmen Polsek Ngasem untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat. 


“Kehadiran kami (TNI-Polri) diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaat yang hadir,” tutup Perwira nomor satu di Polsek Ngasem itu.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini