Breaking News

GUNA MENGOPTIMALKAN PELAYANAN SAMSAT KEDIRI PARE MELAKUKAN PELAYANAN SAMSAT KELILING


Kediri,     reporter.web.id    - 14 Desember 2023 Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Samsat Kediri Pare melakukan pelayanan bus samsat keliling.


Kasat Lantas AKP SURYONO S.Sos Saat di konfirmasi Awak media menerangkan "Bus Samsat Keliling merupakan fasilitas layanan pembantu yang disiapkan untuk pengesahan STNK, pembayaran PKB dan SWDKLLI dengan menggunakan kendaraan bermotor yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya dan sasaranya adalah wajib pajak yang jauh dari samsat." terang Kasat Lantas AKP Suryono S.Sos.


"Sedangkan Tujuan Bus Keliling adalah memudahkan masyarakat untuk mengesahkan STNK, pembayaran PKB dan SWDKLLJ. hal tersebut sejalan dengan program kapolri yaitu menjadika  Polri yang Presisi dengan  mengoptimalkan pelayanan pada setiap unit pelayanan" Terang Kasat Lantas AKP Suryono S.Sos Sosok yang saat ini sangat Akrab dengan Awak media di Kediri.


Berdasarkan data yang di berikan oleh Sat lantas terkait Sistem dan prosedur layanan Bus Keliling adalah :


• layanan bus keliling dilaksanakan khusus untuk pengesahan STNK setiap tahun dengan persyaratan KTP Asli dan STNK Asli.


• Layanan bus keliling tidak melayani kendaraan Blokir.

• Layanan bus keliling tidak pelayani perpanjangan STNK per lima tahun.

• Layanan bus keliling menggunakan database master kantor bersama samsat induknya. dan melakukan rekonsiliasi terhadap semua data selambat-lambatnya 1 (satu) hari berikutnya.


Adapun Pengesahan STNK 1 Tahun/Pajak Tahunan dengan Syarat: e-KTP Asli Pemilik STNK dan SKPD Asli. sedangkan untuk Alur Prosesnya Adalah:


Membawa Kelengkapan Berkas > Loket 1: Pendaftaran dan Penetapan (Penyerahan Nota Perhitungan Pajak Kendaraan Bermotor) > Loket 2: Pembayaran dan Penyerahan (Penyerahan SKPD Terakhir) > Selesai.


terkait jadwal samasat keliling yang di selenggarakan Samsat Kediri Pare tersebut kasat lantas berharap masyarakat bisa mengetahui Jadwalnya.


Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat mengetahui jadwalnya selain sosialisasi langsung melalui unit kamsel kami juga menyebar selebaran supaya masyarakat luas dapat mengetahuinya. Pungkas Kasat Lantas.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini