Breaking News

Amankan Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024, PLN Siapkan Pasokan Listrik 5 Lapis


 Jakarta,     reporter.web.id    - Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan melangsungkan debat perdananya pada Selasa (12/12/2023). Acara debat capres-cawapres tersebut merupakan rangkaian proses menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) ikut mensukseskan gelaran ini. PLN menyiapan pasokan listrik 5 lapis untuk mengamankan debat Capres-Cawapres Pemilu 2024 yang digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, pada Selasa, 12 Desember 2023

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, PLN siap dengan pasokan listrik sampai 5 lapis untuk megamankan debat Capres Cawapres perdana di KPU tentunya dengan berbagai skenario yang tertuang dalam SOP.

Pasokan listrik 5 lapis tersebut berasal dari sumber listrik PLN, UPS, dan genset yang telah diuji coba sebelumnya dalam berbagai simulasi.

Selanjutnya Lasiran mengatakan pasokan listrik ke-4 berasal dari Uninteruptible Power Supply (UPS) dan back up ke-5 yaitu dari genset.

PLN UID Jakarta Raya telah berkoordinasi dengan KPU dan melakukan uji simulasi terhadap skenario kelistrikan yang telah dibuat.

Persiapan kelistrikan KPU dalam rangka Pemilu 2024 telah disiapkan selama 6 bulan sebelum pelaksanaan dengan 5 langkah perkuatan yaitu inspeksi gardu distribusi listrik, pemeliharaan gardu distribusi listrik, survey keandalan, mobilisasi dan pemasangan peralatan pendukung, serta simulasi skenario keandalan listrik.

Catat, Jadwal Lengkap dan Tema Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024

sebanyak tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan segera melangsungkan debat perdananya pada Selasa (12/12/2023). Acara debat capres-cawapres tersebut merupakan rangkaian proses menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan tanggal debat capres dan cawapres. Diketahui acara debat tersebut akan dilaksanakan sebanyak lima kali mulai dari Desember 2023 hingga Februari 2024.

Melansir dari jadwal acara, debat pertama akan berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023. Komisioner KPU RI August Mellaz menyampaikan untuk jamnya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

“Rencananya dijadwal akan dimulai jam 19.00 WIB. Kalau penyiaran prime time,” katanya di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, untuk lokasi debat capres dan cawapres tersebut untuk saat ini akan dilaksanakan di Jakarta. KPU juga sempat mempertimbangkan untuk menggelar acara debat di lokasi lain namun akan ada masalah mobilisasi.

“Ada kemungkinan rencananya di Jakarta semua,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari pada Rabu (29/11/2023).

Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan acara debat capres-cawapres tersebut melalui saluran televisi dan radio yang menyiarkannya. Diketahui terdapat beberapa stasiun TV dan radio yang akan menyiarkan debat tersebut secara langsung. (red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini