Breaking News

Ulama Jatim Doakan Prabowo di Pilpres 2024

 


Jakarta,  reporter.web.id   - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyebut hati bakal calon presiden Prabowo Subianto sudah cocok dengan para kiai NU.

Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah melontarkan puja-puji kepada ketua umum Gerindra tersebut. Ia mengatakan visi misi, program, dan hati Prabowo sudah melekat dan sesuai dengan para kiai serta warga NU.

"Jangan tanya kesiapan. Ini bukan masalah siap atau tidak siap, yang jelas sudah cocok. Hatinya Pak Prabowo sudah cocok dengan hatinya para kiai NU, apalagi program. Kita doakan beliau jadi presiden," katanya dalam keterangan resmi Gerindra, Sabtu (11/11).

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo perlu dilanjutkan. Mutawakkil merinci beberapa aspek utama, antara lain pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, hilirisasi berbagi komoditas, dan dana abadi pesantren.

Ia menilai Prabowo adalah sosok tepat untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan Jokowi. Namun, tentu harus dibarengi berbagai perbaikan jika memang ada kekurangan.

"Kita berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan. Prestasi Pak Jokowi harus dilanjutkan dan diperbaiki. Kita butuh keberlanjutan dan persatuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tegas Mutawakkil.

Pernyataan ini disampaikan usai Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu juga berziarah ke makam para sesepuh NU.

Ia mengaku memang sering silaturahmi ke Tebuireng. Prabowo juga kerap berziarah ke makam tokoh-tokoh NU, salah satunya Presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya memang sering ke sini (Tebuireng). Saya ziarah tadi di makam tokoh-tokoh Tebuireng, pendiri NU Kyai Haji Hasyim Ashari, Pak Wahid Hasyim, Gus Dur semua ada di sini," ujar Prabowo.

"Para kiai, para ulama memperjuangkan umat, memperjuangkan rakyat miskin dengan sejuk dan damai," tandasnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini