Breaking News

Terang-terangan Dukung Ganjar, Caleg PSI Bali: PDIP Beda Pilihan Dimusuhi

 



Denpasar,    reporter.web.id    - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Bali, I Gusti Ngurah Harta, terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Menurutnya, PSI tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan kadernya.

Seperti diketahui, DPP PSI resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres.

"Saya masih mendukung Ganjar-Mahfud, di PSI berbeda jauh dengan PDIP, beda pilihan dimusuhi. Di PSI demokrasi berjalan dengan baik dan tidak ada saling menjatuhkan," ujar Harta 

Terlebih, Harta mengatakan di PSI tidak ada saling menjatuhkan seseorang jika berbeda pilihan. Menurutnya, PSI malah mengacungkan jempol ketika ada kadernya yang berbeda dukungan dengan DPP PSI.

"Sesuai dengan moto PSI berpolitik dengan riang gembira, berpolitik santun dan santuy," ucap Ketua Umum Taekwondo Denpasar itu.

Harta juga sempat menyindir cara-cara partai tua yang usang masih memiliki pola pikir untuk memusuhi teman satu partainya. "Kita tinggalkan cara-cara partai tua yang usang memusuhi teman satu partai yang berbeda pilihan, makanya saya cocok dengan PSI," tandas Harta.

Sebelumnya diberitakan, kader PSI, Ranggawisnu, menyebut masih ada kader PSI Bali yang bertahan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024. Pria yang juga Penjabat (Pj) Ketua Komando Teritorial Relawan Ganjarian Spartan Bali itu mengaku masih mendukung Ganjar-Mahfud meski beberapa sebagian besar kader PSI Bali mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ranggawisnu menyebut belum ada perintah resmi dari DPP PSI terkait arah dukungan capres-cawapres 2024. "Sebenarnya kalau dibilang aturan partai kami belum dapat surat perintah untuk semua kader atau caleg mendukung capres," ujar Rangga saat dihubungi detikBali, Rabu (15/11/2023).(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini