Breaking News

Temui Kader PPP di Jawa Timur, Mahfud MD Yakin Potensi Suara di Pilpres 2024


 SURABAYA,    reporter.web.id     - Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD meyakini kinerja kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyongsong Pilpres 2024.

Untuk semakin mengoptimalkan kinerja, Mahfud berharap upaya elektoral PPP Jatim semakin merata di tingkat bawah. 


Penegasan Mahfud tersebut disampaikan saat dirinya hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Bimbingan Teknis Lembaga Saksi Pemilu PPP Jawa Timur di Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Mahfud yang hadir mengenakan kemeja dominan hijau itu dielu-elukan oleh para kader PPP se Jawa Timur. 

"Kader PPP Jatim memang harus bekerja keras kompetitif. Kerjanya harus semakin kebawah. Insyaallah lah," kata Mahfud. 

Dihadapan para kader tersebut, Mahfud menegaskan, bahwa PPP merupakan partai politik yang memiliki sejarah panjang di tanah air sebagai parpol Islam. Sehingga, kader PPP saat ini merupakan pewaris perjuangan umat Islam di bidang politik. 

Begitu pula secara capaian elektoral, partai berlambang ka'bah itu sudah kenyang dengan berbagai dinamika termasuk naik turunnya hasil Pemilu.


"Kalau bicara warisan perjuangan, PPP itu DNAnya jelas. Bahwa sejak awal menjadi rumah umat Islam," ungkapnya. 


Mahfud pun mengaku percaya pada potensi PPP ke depan. "Saya melihat potensinya masih besar untuk itu. Sebab itu, mari kita jaga," tandas Mahfud yang merupakan Cawapres dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori menyebut pihaknya bakal optimal dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres mendatang. Secara kapasitas pribadi, Mahfud yang juga Menkopolhukam RI itu dinilai sudah paket komplit. 


"Beliau tidak hanya pintar, baik. Tapi, beliau sosok pemberani dalam menegakkan keadilan. Jumlah orang yang punya nyali ini, sangat sedikit dan diantara orang yang pemberani adalah Pak Mahfud. Kita butuh pemimpin yang punya nyali," ungkap Mujahid disambut riuh tepuk tangan kader. 

Selain itu, Mujahid menyebut Mahfud merupakan representasi tokoh berlatar belakang santri dan nahdliyin.

"Beliau sangat lengkap. Akademisi, penegak keadilan, seorang santri dan nahdliyin. Jadi lengkap. Sehingga kami yakin beliau adalah orang yang paling layak kita dukung," ujar Mujahid. 

Disisi lain, kepada wartawan Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab memastikan, para saksi yang dimiliki PPP sudah siap tempur untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah siap PPP 2024 bangkit, PPP Jatim Insya Allah satu dapil, satu kursi minimal," ungkap Mundjidah.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini