Breaking News

Tahun ini Mekarnya Pohon Tabebuya di Kediri Lebih Semarak Dibanding Tahun Lalu

   


  reporter.web.id   - Mekarnya bunga-bunga dari pohon tabebuya di Kabupaten Kediri memberikan suasana baru. 

Bunga-bunga tabebuya beraneka warna itu pun menjadi spot foto selfie menarik. 

Seperti tampak di Jl Sukarno Hatta, dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kabupaten Kediri. 


Kawasan ini  berada di perbatasan wilayah Kabupaten dan Kota Kediri. 

Bunga Tabebuya yang bermekaran di Jalan Sukarno Hatta, berwarna putih cerah dan ungu muda. Dua warna ini yang banyak ditanam di jalan protokol yang ada di Kediri.

Sementara bunga Tabebuya dengan warna kuning banyak ditanam di sekitar Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Saiful (50) salah satu warga mengaku telah mengabadikan berbunganya Tabebuya di Jalan Sukarno Hatta. "Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini bunganya lebih lebat dan warnanya lebih cerah," jelasnya.

Hal itu kemungkinan karena tanaman mendapatkan perawatan dan pemupukan yang cukup. Terlebih saat ini sedang musim kemarau panjang. "Kalau saat pagi seperti jalan di negeri Jepang," tuturnya.

Sementara beberapa spot bunga Tabebuya juga dapat ditemukan di Taman Brantas, namun jumlah pohon yang ditanami tidak begitu banyak.


Sementara beberapa titik jalan di wilayah Kota Kediri juga banyak dihiasi bunga Tabebuya. Seperti Jalan PK Bangsa, namun karena diselingi dengan tanaman lain, berbunganya Tabebuya tidak begitu banyak mencurin perhatian.

Dia menyarankan untuk membuat spot khusus sepanjang jalan tertentu di Kota Kediri dengan hiasan khusus bunga Tabebuya. 

"Setidaknya ada satu jalan yang khusus ditanami bunga Tabebuya, sehingga saat berbunga menjadi spot menarik dan bakal menjadi ikon keindahan kota," harapnya.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini